KARPETMASJID.CO.ID

5 Cara Merawat Karpet Bulu Rasfur Agar tetap awet

5 Cara Merawat Dan Membersihkan Karpet – Karpet bulu memang bisa jadi hiasan rumah yang cantik sekaligus nyaman untuk digunakan. Namun, merwat dan membersihkannya memang tidak mudah. Kamu perlu memlalkukannya dengan rajin, hati hati dan teliti. Agar karpet bulumu tidak rusak

5  cara merawat

Inilah 5 Cara Merawat Dan Membersihkan Karpet Bulu Rasfur Agar Tetap Awet

Memang cara paling praktis untuk membersihkan karpet bulu Anda memanggil jasa pofesional untuk melakukanya. \Namun, Kamu harus bisa melakukanya sendiri agar menghemat biaya. Dengan mengetahui cara merawat karpet bulu ini Anda akan lebih mudah untuk membersihkanya. Selain itu, Anda akan menghemat biaya lagi.

1. Kibaskan dan hindari menjemur langsung dibawah terik matahari

Karpet bulu mudah menyimpan kotoran atau debu. Untuk Itu, Setiap satu minggu sekali kamu perlu menjemurnya di udara dan ruang terbuka. Tetapi ingat, Sinar matahari yang begitu panas akan membuat karpet jadi kasar dan rusak. Hindari karpet dari bawah terik matahari.

2. Gunakan vacuum cleaner

5 cara merawat

Cara paling prakstis dan efektif untuk membersihkan karpet bulu ada dengan menggunakan vacuum cleaner. Namun, Oastikan daya sedotnya tidak terllau kua agar bulunya tidak rusak dan ikut tesedot. Jika perlu, lapisi karet dengan kain tipis baru seot dengna vacuum cleaner.

Lalu jangan hanya membersihkan bagian atasnya saja, Kamu juga perlu menyedot bagian bawahnya agar semua debu dan kotoran dengna vacuum cleaner stiap hari atau setidaknya 3-4 kali seminggu. 5 cara merawat

5 cara merawat
Ilustrasi kebodohan menyapu karpet bulu rasfur | SC: Bukalapak

3. Jangan menyapu karpet bulu

Menyapu karpet bulu menggunakan sapu, apalagi yang terbuat dari ijuk sangat bisa merusak bulu. bulu akan jadi asar, kusut bahkan rontok. Belum lagi, jika ijuk atau rambut sapunya rontok. Bukan makin bersih, malah makin menambah kotoran.5 cara merawat

Selain itu, Menyapu karpet bulu tidak akan bisa mengangkat kotoran dengan maksimal. Jatuhnya, hanya lebih menyebarkannya lebih luas ke bagian pemukaan karpet lain dan kotoran pun tetap tersangkut didalam karpetnya.

4.Hindari mencuci karpet bulu dengan air dan sabun sendiri dirumah.

Mencuci karpet bulu sendiri akan merepotkan dan kemungkinan besar hasilnya tidak akan bersi maksimal. Karena detergen atau sabun yangidunakan pun tidak bisa asal asalan. Detergen atau sabun yang asal asalan akan membuat karpet jadi kusut, kasar dan rontok.

Selain itu, Akan sulit sekali untuk membilas karpet hingga detergenya benar benar bersih, alias butuh alat khusus. Dan pasti sikat yang Anda gunakan tidak lembut. Jadi daripada ribet ribet Nyuci ngosok bilas karpet yang pada hasilnya tidak akan maksimal, Mending gausah lakukan ini.

5 cara merawat dan hilangkan noda menggunakan campuran cuka dan baking soda

Daripada menggunakan detergen yan bisa merusak bulu. Anda bisa coba memberishkan noda pada karpet bulu menggunakan campuran cuka, Baking soda dan air. Semprotkan campuran pada area yang ingin dibersihkan lalu diamkan sekitar satu menit.

Setelah itu, Sikat perlahan emnggunakan sikat yang halus. Anda bisa juga menggunakan sikat gigi bekas. Setelah bersih, lap karpet menggunakan lap basah untuk mengangkat sisa cmapuran cuka dan baking soda juga kotoran.

Baca juga: Cara agar karpet kamu terlihat baru


Sekian penjelsan tentang 5 cara merawat karet bulu rasfur dengan mudah. Terima Kasih atas kunjunganya.

twiter:HJkarpet

wibsite:HJkarpet

youtube:HJ Karpet Oficial

gmail.Rakhapandunarendra@gmail.com

2 komentar untuk “5 Cara Merawat Karpet Bulu Rasfur Agar tetap awet”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Kirim Pesan
1
Ingin Memesan?
Scan the code
PROMO SPESIAL RAMADHAN UP TO SALE 35%