KARPETMASJID.CO.ID

Begini Cara Membersihkan Karpet Lantai Vinyl dengan Benar

Tips Bersihkan Karpet Vinyl – Lantai vinyl menjadi salah satu jenis lantai yang cukup banyka di gunakan karena kelebihannya, seperti tahan lama dan waterproof. Meskipun mudah dalam membersihkan kotoran yang menempel, bahkan kotoran basah sekalipun. Namun bagaimana cara membersihkan lantai vinyl yang benar?

4 Cara Membersihkan Karpet Lantai Vinyl

Tips bersihkan karpet vinyl

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan lantai vinyl. mulai dari cara basic hingga menggunakan pembersih lantai vinyl, mari kita simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga : Tips membersihkan karpet bulu agar terlihat baru

1. Tips Bersihkan Karpet Vinyl : Lap Kering

Jika ada tumpahan air di lantai vinyl makan Anda bisa langsung membersihkannya menggunakan lap atau kain pel kering. Jangan sampai lantai vinyl Anda menjadi terlalu basah karena bisa membuat permukaan lantai menjadi cepat berkerut dan memicu timbulnya jamur karena air yang marembes masuk ke dalam celah membuat lapisan vinyl jadi longgar dan bergelombang.

2. Gunakan minyak

tips bersihkan karpet vinyl

Minyak bisa Anda gunakan unutk membersihkan goresan pada lantai vinyl. karena lantai satu ini memang lebih rentang dengna goresan sehingga Anda membutuhkan poerawatan ekstra untuk menjaga penampilan dari lantai vinylagar tetap menarik da estetik.

3. Sapu dan vacuum

cara paling mudah unutk membersihkan lantai vinyl adalah dengan menyapu secara rutin. Menggunakan sapu untuk membersihkan lantai juga mampu meminimalisir tergoresna lantai akibat gesekan yang terjadi.

Meskipun tidak dianjurkan karena permukaan roda pada vacuum cleaner bisa membuat gesekan pada permukaan vinylm namun saat ini sudah banyak alat vacuum tanpa roda dengan permukaan alat yag lembut sehingga masih aman di gunakan unutk membersihkan lantai vinyl.

Baca Juga: 4 Cara memilih karpet untuk di letakkan di kamar mandi

Gunakan mode beater bar agar vacuum bisa bekerja secara maksimal dengan menyedot debu hingga ke sudut sudut yang tidak dapat di jangkau oleh sapu biasa. Selain itu Anda harus sering menyapu juga unutk mencegah kotoran membandel menempel sehingga Anda tidak membutuhkan perawatan kstra untuk membersihkannya.

4. Gunakan pembersih lantai vinyl

Anda bisa menggunakan pembersih lantai vinyl komersil yang banyak di jual di pasaran. Namun pastkan unutk membeli pembersih yang memang aman  di gunakan pada lantai vinyl. jagan  memilih pemberih yang mengandung pemutih agar tidak merusak atau memudarkan warna lantai. Pastikan juga pembersih tidak mengikis atau melunturkan lantai.

Sekian Penjelasan tentang Cara membersihkan karpet lantai vinyl. Terima kasih atas kunjungannya di website kami.

twiter:HJkarpet

wibsite:HJkarpet

youtube:HJ Karpet Oficial

gmail.Rakhapandunarendra@gmail.com

10 komentar untuk “Begini Cara Membersihkan Karpet Lantai Vinyl dengan Benar”

  1. I have read your article carefully and I agree with you very much. This has provided a great help for my thesis writing, and I will seriously improve it. However, I don’t know much about a certain place. Can you help me?

  2. I am currently perfecting my thesis on gate.oi, and I found your article, thank you very much, your article gave me a lot of different ideas. But I have some questions, can you help me answer them?

  3. After reading your article, it reminded me of some things about gate io that I studied before. The content is similar to yours, but your thinking is very special, which gave me a different idea. Thank you. But I still have some questions I want to ask you, I will always pay attention. Thanks.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Kirim Pesan
1
Ingin Memesan?
Scan the code
PROMO SPESIAL RAMADHAN UP TO SALE 35%