KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » 3 Strategi Pemasaran Produk Efektif yang Bisa Anda Coba

3 Strategi Pemasaran Produk Efektif yang Bisa Anda Coba

Diposting pada 1 Agustus 2022 oleh admin karpetmasjid

strategi pemasaran produk

Sumber :https://accurate.id/

Strategi pemasaran produk yang efektif harus diketahui oleh semua pebisnis baik di bidang barang atau jasa. Terutama Anda yang bekerja di bidang marketing atau pemasaran. Karena teknik inilah yang sejatinya membuat pekerjaan Anda lebih mudah dan sukses. Sayang tidak semua pebisnis dan marketer mengetahui strategi ini. Berikut adalah strategi pemasaran yang efektif yaitu:

1. Kenali Pelanggan dengan Baik

Strategi pemasaran produk yang pertama adalah kenali pelanggan dengan detail. Karena dialah yang menjadi target atau sasaran penjualan produk Anda. jika tidak mengenalinya, bisa jadi produk yang ditawarkan tidak akan disukai.

Nah, untuk mengenali pelanggan agar lebih mudah, silakan lakukan survey terhadapnya. Termasuk survey terkait dengan produk apa yang dibutuhkan, bagaimana sistem pembayaran yang disukai, distribusi produk seperti apa yang diinginkan dan sebagainya.

Nah, jika hasil survey sudah didapatkan, tentu pemasaran produk menjadi lebih efektif dan mudah. Karena Anda tinggal mencocokkan saja dengan apa yang diinginkan oleh konsumen.

Karena alasan inilah maka survey untuk mengenali pelanggan perlu dilakukan. Bahkan sebelum produk akan dipasarkan atau didistribusikan kepadanya. Jadi silakan lakukan survey lebih efektif .

Untuk mengenali pelanggan Anda lebih baik, Anda bisa melakukan riset pasar yang bisa Anda ketahui melalui Disini

2. Melakukan Promosi yang Tepat

Strategi pemasaran produk yang efektif yang kedua adalah silakan lakukan promosi produk yang tepat. Semuanya tergantung Anda termasuk dimana promosi akan diletakkan. Apakah melalui media cetak atau di media online seperti medsos, situs dan lain sebagainya.

Jangan lupa untuk promosi produk dengan konten-konten yang kreatif. Minimal bisa memicu munculnya daya tarik pembeli pada produk yang ditawarkan.

Jangan lupa pula untuk selalu mempromosikan produk dengan konsisten dan berkelanjutan. Karena jika hanya satu dua kali promosi, hasilnya tidak akan maksimal. Apalagi jika promosi yang pertama sasarannya malah pelanggan yang salah.

Maka dari itu, tetap lakukan promosi yang tepat. Artinya tepat sasaran serta lakukan promosi dengan dana seminimal mungkin. Yang penting masyarakat tertarik dengan promo itu.

Baca Juga : Anies Cabut Izin Seluruh Outlet Holywings di Jakarta

3. Bangun Tempat Usaha yang Strategis

Strategi promosi yang berikutnya adalah silakan pilih tempat menjalankan usaha yang strategis. Minimal area yang ramai atau di ruang yang mudah diakses publik. Tempat semacam ini berpotensi memberikan keuntungan dibandingkan di tempat yang sepi.

Untuk menemukan lokasi usaha yang strategis tentunya membutuhkan survey terlebih dahulu. Jangan langsung asal membeli tanah hanya karena harganya murah. Tetapi pastikan terlebih dahulu, apa tempat tersebut layak menjadi tempat usaha atau tidak.

Lokasi yang nyaman dan potensional untuk berbisnis adalah di pinggir jalan protokol. Selain itu, Anda juga bisa memilih area perkantoran atau daerah pusat administratif kota. Karena di sanalah puncak keramaian.

Memang harga tempat usaha di lokasi semacam itu sangat mahal. Tetapi itu sebanding dengan laba usaha yang didapatkan. Maka dari itu, silakan persiapkan modal untuk membangun usaha di tempat yang strategis.

strategi pemasaran produk 2

Sumber :https://accurate.id/

Baca Lebih Banyak Artikel Disini

Bagikan informasi tentang 3 Strategi Pemasaran Produk Efektif yang Bisa Anda Coba kepada teman atau kerabat Anda.

3 Strategi Pemasaran Produk Efektif yang Bisa Anda Coba | KARPETMASJID.CO.ID

1 komentar untuk 3 Strategi Pemasaran Produk Efektif yang Bisa Anda Coba

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: API access disrupted. Go to the App Dashboard and complete Data Use Checkup.
Type: OAuthException
Code: 200
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak