KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » 7 Jenis Sajadah Terbaik untuk Kenyamanan Beribadah

7 Jenis Sajadah Terbaik untuk Kenyamanan Beribadah

Diposting pada 11 Februari 2022 oleh Ahmad Fairuz

Sajadah merupakan salah satu peralatan penting dalam melaksanakan ibadah. Ada macam jenis sajadah tersedia dengan berbagai bahan dan corak warna, serta nilai khas setiap produk masing-masing. Banyaknya opsi justru membuatmu bingung dalam menentukan pilihan?

Tak perlu khawatir, di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi jenis sajadah terbaik yang akan membantu meningkatkan ibadah kamu.


1. Jenis Sajadah Beludru

karpet

sajadah beludru

Jenis sajadah ini banyak digemari orang-orang. Bahannya yang berstruktur halus, rata dengan berat yang relatif ringan. Mudah dilipat sehingga cocok dibawa bepergian. Jenis sajadah ini biasanya kerap menjadi oleh-oleh atau buah tangan.


2. Sajadah Turki

karpet

sajadah turki

Sajadah impor yang banyak digemari orang Indonesia adalah sajadah Turki. Karena sudah terkenal kualitas bahannya yang tidak mudah rusak atau rontok. Keunggulan lainnya adalah dari desain dan motif-motif yang elegan. Selain sajadah import, ada pula produk lokal yang mengadopsi motif dan desain sajadah turki.


3. Sajadah Meshcah

karpet

sajadah meshcah

Sajadah Meshcah terkenal dengan nuansa arabic dan  bahannya yang tebal, berbeda dengan sajadah lainnya yang lebih ringan. Kualitas bahan yang awet dan tahan lama membuat sajadah jenis ini dipergunakan di masjid-masjid dan mushola. Sajadah Meshcah yang paling laris adalah varian Saudi Arabia yang memiliki lapisan karpet tebal di bawahnya.

Baca juga : Asal Muasal dan Cara Merawat Sajadah


4. Sajadah Busa

jenis sajadah

sajadah busa

Keberadaan busa membuat sajadah ini lebih tebal dari sajadah lainnya. Teksturnya yang empuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Selain itu sajadah ini juga anti slip atau anti licin. Sajadah ini populer dikalangan anak-anak sehingga membuat mereka betah untuk beribadah.


5. Jenis Sajadah Bulu

jenis sajadah

sajadah bulu

Selain karpet, sajadah juga ada yang berbahan bulu, sajadah ini cocok bagi anak-anak maupun orang dewasa. Alasannya karena corak dan warnanya yang menyenangkan. Teksturnya yang sangat lembut juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunannya.


6. Sajadah Tenun

jenis sajadah

sajadah tenun

Selanjutnya ada sajadah tenun. Proses tenun yang dilaluinya membuat tekstur sajadah ini unik. Keindahan sederhana yang dihasilkan berhasil merepresentasikan budaya lokal. Karena keunikannya, sajadah ini kerap menjadi buah tangan.

Baca juga : Sajadah Pertama Berteknologi Ruang Angkasa


7. Jenis Sajadah Batik

jenis sajadah

sajadah batik

Selain tenun, sajadah batik juga digemari masyarakat. Pola batik yang khas membuat sajadah ini menarik bagi para penggunannya. Proses pembuatan dengan mesin maupun tradisional menjadi faktor penentu nilai jual sajadah batik.


Sumber : www.liputan6.com

Cek artikel terbaru dan menarik lainnya disini


 

Bagikan informasi tentang 7 Jenis Sajadah Terbaik untuk Kenyamanan Beribadah kepada teman atau kerabat Anda.

7 Jenis Sajadah Terbaik untuk Kenyamanan Beribadah | KARPETMASJID.CO.ID

Komentar dinonaktifkan: 7 Jenis Sajadah Terbaik untuk Kenyamanan Beribadah

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: API access disrupted. Go to the App Dashboard and complete Data Use Checkup.
Type: OAuthException
Code: 200
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak