KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Aktivitas Di Tengah Pandemi Virus Corona

Aktivitas Di Tengah Pandemi Virus Corona

Diposting pada 7 April 2020 oleh Linda Tamara

Aktivitas Di Tengah Pandemi Virus Corona

virus corona yang menggemparkan dunia  pertama kali mewabah di negara China dan sudah merenggut banyak nyawa karena telah terjangkit virus ini.

Penularan virus

virus ini menular melalui cairan manusia seperti keringat, air ludah dan darah.saat ini total 2.491 kasus covid-19 di indonesia.

gerakan pencegahannya dengan langkah-langkah kecil

Sebagai pencegahan virus corona ini, pemerintah memberikan gerakan pencegahannya dengan langkah-langkah kecil seperti : menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun,menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

pemerintah juga memberikan himbauan

Selain itu pemerintah juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi kontak fisik dan mengurangi kegiatan di luar rumah atau sosial distancing.

proses belajar dan bekerja dilakukan melalui online

Akibat dari adanya sosial distancing ini menjadikan aktivitas manusia menjadi terhambat. proses belajar dan bekerja dilakukan melalui online

mengeluhkan system online

tidak sedikit pelajar maupun para pekerja mengeluhkan system online ini karena membutuhkan banyak kuota internet dan tidak efektifnya jaringan sehingga menghambat kegiatan belajar dan pekerjaan.

perekonomian menjadi tersendat

Selain masalah proses belajar mengajar, perekonomian menjadi tersendat,terutama bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

pemasukan menjadi memburuk

Ekonomi mereka yang semula hanya ditopang oleh pendapatan pada hari itu juga membuat pemasukan menjadi memburuk dan tidak stabil karena ketika mereka tidak bekerja, maka mereka tidak dapat mendapatkan pendapatan.

Selain itu pekerja pabrik juga khawatir jika mereka akan di phk karena sudah ada kabar bahwa akan di adakan phk massal akibat virus ini.

pegawai yang bekerja di lembaga formal

Beda halnya dengan pegawai yang bekerja di lembaga formal meskipun mereka tidak bekerja di kantor namun di rumah mereka tetap saja mendapat gaji mereka.

Dampak dari virus corona

dampak dari virus corona membuat masyarakat menjadi panic buying. Beberapa orang membeli kebutuhan mereka dengan takaran yang tidak wajar.

Kebutuhan yang tidak normal

Kebutuhan yang tidak normal ini mempengaruhi suplai di pasar dan juga berdampak pada nilai tukar rupiah yang semakin anjlok di angka Rp. 16.000 per Dollar AS

Harapan masyarakat

masyarakat sekarang ini berharap bahwa virus corona dapat cepat hilang agar kehidupan dapat berjalan dengan baik seperti semula.

Bagikan informasi tentang Aktivitas Di Tengah Pandemi Virus Corona kepada teman atau kerabat Anda.

Aktivitas Di Tengah Pandemi Virus Corona | KARPETMASJID.CO.ID

Komentar dinonaktifkan: Aktivitas Di Tengah Pandemi Virus Corona

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: (#10) This endpoint requires the 'manage_pages' or 'pages_read_engagement' permission or the 'Page Public Content Access' feature. Refer to https://developers.facebook.com/docs/apps/review/login-permissions#manage-pages and https://developers.facebook.com/docs/apps/review/feature#reference-PAGES_ACCESS for details.
Type: OAuthException
Code: 10
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak