KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Alasan Kita Butuh Motivasi dan 7 Cara Mudah Memotivasi Diri Sendiri

Alasan Kita Butuh Motivasi dan 7 Cara Mudah Memotivasi Diri Sendiri

Diposting pada 25 Mei 2022 oleh RAFLY RND

sumber : akper darmo medan

motivasi adalah alasan yang mendorong seseorang untuk menuju ke suatu tujuan. Motivasi pun, ada yang positif dan negatif. Akan tetapi, motivasi positif pastinya bekerja lebih baik, asalkan itu adalah hal yang benar-benar kamu inginkan.

Terkadang, susah bagi sebagian orang menemukan motivasi mereka dalam mewujudkan sebuah impian. Lalu, bagaimana cara menemukan motivasi yang terbaik?  Caranya adalah dengan menemukan alasan yang tepat mengapa kamu mau mewujudkan impian tersebut. Soalnya, kalau cuma sekadar ikut-ikutan tren biar dianggap keren, target itu pasti bakal gagal terwujud. Jadi, harus punya alasan yang tepat biar kamu merasa bersemangat untuk mencapainya.

Selain itu, jangan terpuruk pada kegagalan , karena tidak semua tujuan yang kita impikan bakal berjalan mulus untuk meraihnya. Jadi, harus sabar untuk menjalani usaha-usaha yang kamu lakukan demi tujuan yang direncanakan. Jangan terlalu menggebu-gebu mau langsung cepat menggapai impian. Bukannya terwujud malah bisa kehilangan semangat dan menyerah di tengah jalan.

Berikut ini 7 cara memotivasi diri sendiri :

1. MULAILAH DARI HAL KECIL

sumber : car.co.id

Untuk mencapai impian, kamu tidak perlu langsung memulainya dengan hal yang besar. Mulailah dari tujuan yang kecil dan gampang diwujudkan , lalu dari situ kembangkan terus hingga tujuan akhir kamu bisa tercapai. Ini perlu dibuat soalnya kalau kamu memulai langsung dengan tindakan yang besar, bakal rentan buat gagal. Jadi, mulailah dengan hal kecil, tapi selalu berkembang.

2. CUKUP SATU TUJUAN

Kesalahan yang umum dilakukan orang adalah memulai dengan terlalu banyak tujuan sekaligus , Bukannya tujuan tercapai, malah semangat dan fokus hilang. Coba, deh, pilih satu tujuan dan fokus sepenuhnya pada tujuan tersebut.

3. CEK MOTIVASIMU

Pikirkan kenapa alasan kalian harus memotifasi diri sendiri karena Kalau kamu punya impian dan ingin terwujud demi orang yang dicintai, motivasi kamu bakal lebih kuat , akan tetapi jika kalian memotivasi diri sendiri itu juga tidak apa-apa yang penting kalian punya alasan maju .

4. BERKOMITMEN DI DEPAN UMUM

Tidak ada satu pun dari kita yang mau kelihatan buruk di depan orang lain. Kamu bakal bekerja keras untuk melakukan sesuatu yang sudah kamu katakan di depan umum. Misalnya, kamu ingin jalan-jalan ke Jepang dan kamu bilang impian kamu kepada keluarga atau sahabat. Kamu tidak bakal bisa mundur begitu saja dan bakal termotivasi untuk mewujudkan impian kamu itu.

5. BACA KISAH INSPIRATIF

Kamu bisa membangkitkan semangat dari membaca kisah orang lain yang menginspirasi. Setelah itu, kamu bisa memvisualisasikan bagaimana rasanya menjadi sukses. Hal itu bisa membawa energi positif dan kamu semakin semangat untuk mewujudkan impian yang diinginkan.

6. MEMBUAT ANTISIPASI

 

Kalau kamu sudah menemukan inspirasi dan mau mencapai tujuan, jangan langsung mulai. Lebih baik, kamu tentukan tanggal yang tepat untuk mulai mengejar impian kamu dan catat itu di kalender. Sambil menunggu hari itu tiba, kamu bisa mulai dengan merancang rencana untuk menggapai tujuan. Jadi, kalau kamu tiba-tiba menunda buat memulai rencana itu kamu bisa punya antisipasi dan rencana lain buat memulai rencana kamu.

7. TULIS DAN TEMPEL MIMPIMU

konsep ilmu

 

Kamu bisa menulis impian kamu dengan tulisan besar dan singkat atau bisa juga dengan bikin gambar yang memvisualisasikan impian kamu.
Lalu, kamu bisa menempelkannya di dinding atau laptop kamu. Jadi, kamu bakal tetap fokus dan semangat buat menggapai impianmu.

Bagikan informasi tentang Alasan Kita Butuh Motivasi dan 7 Cara Mudah Memotivasi Diri Sendiri kepada teman atau kerabat Anda.

Alasan Kita Butuh Motivasi dan 7 Cara Mudah Memotivasi Diri Sendiri | KARPETMASJID.CO.ID

Komentar dinonaktifkan: Alasan Kita Butuh Motivasi dan 7 Cara Mudah Memotivasi Diri Sendiri

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: API access disrupted. Go to the App Dashboard and complete Data Use Checkup.
Type: OAuthException
Code: 200
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak