KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Alat dan Bahan Dalam Proses Pembuatan Bantal Foto di HJKarpet

Alat dan Bahan Dalam Proses Pembuatan Bantal Foto di HJKarpet

Diposting pada 18 Februari 2022 oleh Ahmad Fairuz

Bantal merupakan salah satu elemen yang sangat penting dikamar tidur. Hampir semua orang membutuhkan bantal ketika meranjak ke tempat tidur. Dengan kemajuan zaman motif bantal pun mulai banyak kita temukan, salah satunya yaitu bantal foto.

Selain karpet, HJ Karpet juga memproduksi bantal foto. Dalam proses pembuatan bantal foto apa aja sih alat dan bahan yang dibutuhkan? Mari simak alat dan bahan yang dibutuhkan dibawah ini.


Komputer

komputer

ilustrasi gambar komputer

Proses pertama yaitu pengeditan. Komputer merupakan komponen penting dalam proses pengeditan. Walaupun sudah ada aplikasi canggih di smartphone untuk mengedit foto namun penggunaan komputer lebih disarankan agar hasil editan lebih maksimal. Biasanya aplikasi yang digunakan adalah Photoshop atau Corel Draw.


Printer dan Tinta Sublim

tinta-sablon-dan-printer

ilustrasi gambar printer dan tinta sublim

Proses berikutnya yaitu pengeprinan. Printer juga menjadi komponen penting setelah komputer. Namun printer yang digunakan bukan printer sembarangan, melainkan printer khusus sublim. Tinta yang digunakan dalam proses pengeprinan pun memakai tinta khusus sublim sehingga hasil cetakan bagus.


Kain Rasfur

kain-rusfur bahan bantal foto

ilustrasi kain rusfur

Kain bahan rasfur adalah kain yang paling sering digunakan dalam pembuatan boneka, tas, dompet, dan bantal print. Bahan ini sangat lembut seperti bulu sehingga tak heran jika banyak sekali produsen bantal menggunakannya sebagai bahan utama pembuatan bantal.

Baca Juga: Keuntungan Membeli Karpet Masjid di HJKarpet


Alat Press

mesin-press untuk bantal foto

ilustrasi gambar mesin press

Setelah memalui proses pengeprinan foto akan dipress menggunakan mesin press khusus. Mesin ini akan membuat cetakan foto menempel kuat di serat kain sehingga foto tidak mudah luntur saat dicuci. Namun sebaliknya, jika pengepressan tidak menggunakan alat press ini gambar yang dihasilkan akan mudah luntur dan tidak tahan lama.


Mesin Jahit

mesin-jahit

Alat berikutnya yaitu mesin jahit. Mesin jahit ada untuk mempermudah pekerjaan kita dalam menjahit, anda pasti sudah tau apa fungsi dari alat satu ini. Yap, mesin jahit digunakan untuk menjahit bantal sesuai pola yang sudah ditentukan.


Dakron

dakron- isi bantal foto

ilustrasi gambar dakron

Apa itu dakron? Dakron adalah bahan sintetis yang biasanya digunakan untuk kebutuhan tekstil seperti tas, bantal, dan boneka. Material dasarnya yang terbuat dari bahan poliester fiber sintetis membuat dakron memiliki fleksibilitas dan topangan yang baik. Sehingga bahan ini cocok digunakan untuk isian bantal foto karena bantal yang dihasilkan akan memiliki kualitas dan keempukan yang cukup baik.`

Itulah alat dan bahan yang dibutuhkan untuk proses pembuatan bantal foto di HJ Karpet. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.


Cek artikel menarik dan terbaru lainnya disini


Bagikan informasi tentang Alat dan Bahan Dalam Proses Pembuatan Bantal Foto di HJKarpet kepada teman atau kerabat Anda.

Alat dan Bahan Dalam Proses Pembuatan Bantal Foto di HJKarpet | KARPETMASJID.CO.ID

Komentar dinonaktifkan: Alat dan Bahan Dalam Proses Pembuatan Bantal Foto di HJKarpet

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: API access disrupted. Go to the App Dashboard and complete Data Use Checkup.
Type: OAuthException
Code: 200
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak