KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Antisipasi Covid-19 jagalah kebersihan karpet

Antisipasi Covid-19 jagalah kebersihan karpet

Diposting pada 3 April 2020 oleh Rudi Kussoy

Karpet Masjid merupakan sarana penting untuk mendukung kegiatan ibadah di dalam masjid dan kegiatan lainnya yang digunakan banyak orang.

untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, masyarakat dihimbau untuk memelihara kebersihan masjid serta rajin membersihkan karpet  dan lingkungan sekitar masjid .

Sementara bagi masjid yang tak menggunakan karpet, lantai dibersihkan dengan memakai disinfektan sebanyak 5 kali sebelum salat berjamaah dilaksanakan.

Instruksi lainnya, agar para DKM harus mengingatkan jemaah untuk membawa alas atau sajadah dari rumah. Sedangkan bagi kaum perempuan juga sebaiknya membawa mukena sendiri.

Selain itu, disarankan setiap masjid wajib menyediakan sarana cuci tangan, dengan sabun di setiap tempat wudhu. Sementara untuk jemaah sedang sakit, sebaiknya salat di rumah sampai sembuh.

DKM harus menginventarisir para jemaah sekitar lingkungan masjid. Bila ada yang memiliki gejala corona, sebaiknya dibantu dibawa ke rumah sakit.

pemerintah juga menghimbau jika tidak usah keluar rumah jika tidak penting untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19. maka diminta untuk masyarakat jika lebih baik mengerjakan ibadah dirumah saja sudah lebih baik.

masyarakat juga dapat menjaga kebersihan sajadah nya dirumah dengan rutin mencuci atau menyemprotkan sajadah dan ruangan ibadahnya dengan cairan desinfektan agar tehindar dari virus Covid-19.

Untuk membersihkan karpet yang berdebu gunakanlah vacuum cleaner. Jangan terburu-buru untuk memindahkan spot yang disedot dengan vacuum cleaner ini. Walau anda sudah menyetel mesin penyedot dengan tenaga tinggi namun terkadang debu yang menempel sulit untuk tersedot kedalam mesin begitu saja.  Bila debu yang menumpuk banyak anda bisa membersihkan dengan sapu terlebih dahulu kemudian bersihkan kedua kali dengan vacuum cleaner. Lakukan hal ini secara rutin minimal seminggu sekali. Jika anda tak memiliki vacuum cleaner maka  pakailah sapu lidi untuk membersihkan kotoran kering

Baking Soda Bisa Jadi Solusi Penghilang Bau Karpet Masjid

Tak jarang karpet anda menimbulkan bau yang kurang sedap karena tidak sering dibersihkan atau tidak anda jemur saat basah. Anda bisa menggunakan baking soda untuk menghilangkan bau tak sedap pada karpet.  Taburkan baking soda diatas permukaan karpet kemudian diamkan sehari semalam dan besoknya sedot dengan memakai vacuum cleaner.  Selain baking soda ada pula bahan lainnya yang bisa anda gunakan seperti vodka maupun air cuka.  Hindari memakai air cuka terlalu banyak karena mampu menimbulkan jamur pada karpet.

 

Bagikan informasi tentang Antisipasi Covid-19 jagalah kebersihan karpet kepada teman atau kerabat Anda.

Antisipasi Covid-19 jagalah kebersihan karpet | KARPETMASJID.CO.ID

Komentar dinonaktifkan: Antisipasi Covid-19 jagalah kebersihan karpet

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: (#10) This endpoint requires the 'manage_pages' or 'pages_read_engagement' permission or the 'Page Public Content Access' feature. Refer to https://developers.facebook.com/docs/apps/review/login-permissions#manage-pages and https://developers.facebook.com/docs/apps/review/feature#reference-PAGES_ACCESS for details.
Type: OAuthException
Code: 10
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak