KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Atap Masjid Mirip Gereja Dibongkar Warga di Bima

Atap Masjid Mirip Gereja Dibongkar Warga di Bima

Diposting pada 20 Januari 2022 oleh Ahmad Fairuz

atap masjid mirip gereja dibongkar warga di bima

karpetmasjid.co.id – Viral di media sosial video atap masjid yang baru dibangun di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dibongkar warga gara-gara dianggap mirip gereja. Polisi kemudian menjelaskan duduk perkara peristiwa itu.

Dalam video yang viral berdurasi 1 menit 58 detik, terlihat kumpulan warga melakukan pembongkaran atap masjid. Narasi video viral mengungkap atap masjid mirip gereja dibongkar warga di Bima.

Diketahui, peristiwa dalam video viral diketahui terjadi pada 13 Januari 2022 lalu. Pembongkaran dilakukan warga menggunakan kayu, besi hingga sekop.

Dalam penjelasannya, Tim Komunikasi Publik Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Bima menjelaskan pembongkaran atap masjid mirip gereja itu terjadi di Desa Tambe, Kecamatan Bolo yang merupakan tempat relokasi banjir.

Dalam penjelasannya, bangunan musala itu merupakan fasilitas umum yang dibangun bersama infrastruktur lain di perumahan relokasi warga.

Pembangunan musala dikerjakan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya dan dibiayai dari dana APBN.
“Tempat ibadah tersebut saat ini belum dilakukan serah terima dari Kementerian PUPR kepada pemerintah Kabupaten Bima dan masih tercatat sebagai aset kementerian,” kata Pemkab Bima dalam keterangan tertulisnya.

Klarifikasi polisi setempat

Terkait kejadian itu, Kapolsek Bolo Iptu Hanafi mengklarifikasi pembongkaran itu tidak dilakukan secara paksa seperti yang viral di media sosial.

“Itu sebenarnya bukan masyarakat yang bongkar, pembongkaran itu diawali oleh perusahaan PT Hutama Karya. Melihat itu masyarakat membantu dan naik ikut membongkar juga,” jelas Hanafi ketika dihubungi detikcom Rabu (19/1/2022).

Baca juga : Menghitung Luas Atap Rumah,Begini Caranya

Hanafi mengatakan, pembongkaran masjid tersebut dilakukan setelah adanya proses dari masyarakat setempat yang menganggap model bangunannya menyerupai bangunan gereja. Atas permintaan warga, pihak kontraktor yakni PT Hutama Karya memenuhi tuntutan masyarakat melakukan pembongkaran.

“Masjid itu dianggap tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda keberatan karena masjid itu menyerupai bangunan gereja,” tuturnya.

“Sekarang sudah dibongkar semua dan akan dibangun kembali dalam bentuk masjid seperti yang pada umumnya atau yang mestinya. Gambarnya juga sudah datang tapi belum bangun, akan dilakukan sosialisasi dulu kepada tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat jika tidak disetujui oleh tokoh-tokoh, maka akan digambar ulang lagi,” ujarnya.

Sebelum pembongkaran dilakukan, pihak kepolisian telah melakukan pendekatan kepada kontraktor yang membangun masjid tersebut. Polisi meminta agar bangunan itu dibongkar dan harus dibangun ulang dalam bentuk masjid pada umumnya atau yang semestinya.

Hanafi menegaskan usai kejadian yang viral itu situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Sumber : news.detik.com

Bagikan informasi tentang Atap Masjid Mirip Gereja Dibongkar Warga di Bima kepada teman atau kerabat Anda.

Atap Masjid Mirip Gereja Dibongkar Warga di Bima | KARPETMASJID.CO.ID

Belum ada komentar untuk Atap Masjid Mirip Gereja Dibongkar Warga di Bima

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: API access disrupted. Go to the App Dashboard and complete Data Use Checkup.
Type: OAuthException
Code: 200
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak