KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Bagaimana Virus Corona Bisa Bertahan Hidup

Bagaimana Virus Corona Bisa Bertahan Hidup

Diposting pada 16 April 2020 oleh Rudi Kussoy

virus corona muncul di bumi dan sudah banyak negara yang terjangkit virus, termasuk indonesia. sudah lebih dari 4.000 khasus di indonesia. belum ada ditemukannya obat atau vaksin untuk mematikan virus tersebut. sehingga banyak perawat dan tenaga kesehatan yang sudah berjuang untuk merawat pasien terjangkit virus corona.

lalu bagaimana cara bertahan hidup virus corona sehingga menyebar luas dan menjadi pandemi?

1. Menyebar dari orang ke orang

virus corona dapat menyebar secara cepat dari orang ke orang. Seorang yang berada di dekat pasien infeksi cenderung akan tertular. Penularan melalui tetesan batuk atau bersin dari pasien positif corona. Tetesan tersebut dapat masuk ke mulut, hidung, atau mata orang yang berada di dekatnya, atau mungkin akan terhirup dan masuk paru-paru. Namun, transmisi melalui udara dari orang ke orang dalam jarak jauh tidak mungkin.

2. Hidup Dalam Feses

COVID-19 telah terdeteksi pada tinja beberapa pasien yang didiagnosis positif. jumlah virus yang dilepaskan dari tubuh dalam tinja, berapa lama virus ditumpahkan, dan apakah virus dalam tinja menular tidak diketahui.

3. Dapat Hidup di Cuaca Panas dan Dingin

berdasarkan bukti, virus COVID-19 dapat ditularkan di semua area, termasuk daerah dengan cuaca panas dan lembab. Cara terbaik untuk melindungi diri dari COVID-19 adalah dengan sering membersihkan tangan.

4. Dapat Bertahan Hidup Lebih Lama

virus ini dapat bertahan hidup hingga 24 jam ketika menempel di kardus. Virus ini memiliki kemampuan untuk tetap hidup selama berhari-hari bahkan virus ini bisa bertahan sekira empat jam jika menempel di permukaan berbahan tembaga.

Bagikan informasi tentang Bagaimana Virus Corona Bisa Bertahan Hidup kepada teman atau kerabat Anda.

Bagaimana Virus Corona Bisa Bertahan Hidup | KARPETMASJID.CO.ID

Komentar dinonaktifkan: Bagaimana Virus Corona Bisa Bertahan Hidup

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: (#10) This endpoint requires the 'manage_pages' or 'pages_read_engagement' permission or the 'Page Public Content Access' feature. Refer to https://developers.facebook.com/docs/apps/review/login-permissions#manage-pages and https://developers.facebook.com/docs/apps/review/feature#reference-PAGES_ACCESS for details.
Type: OAuthException
Code: 10
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak