KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Bisnis Tetap Bertahan Di Tengah Pandemi

Bisnis Tetap Bertahan Di Tengah Pandemi

Diposting pada 28 April 2020 oleh Rudi Kussoy

Pandemi virus corona membuat situasi berbagai negara di dunia menjadi tidak kondusif, termasuk di Indonesia. Merebaknya virus corona ini cukup mengkhawatirkan bukan saja bagi kesehatan masyarakat namun juga bagi perekonomian bangsa. Hampir semua bidang terkena dampak virus Corona salah satunya adalah bidang usaha atau bisnis.

Tidak mudah memang untuk membuat konsumen atau pelanggan tetap setia pada bisnismu di tengah situasi sulit ini. Dalam hal ini para pelaku usaha dituntut untuk berpikir kreatif agar usaha yang dijalankannya tetap bertahan. Paling tidak mereka harus menyusun strategi rencana jangka pendek mulai dari tiga bulan hingga akhir tahun 2020.

Banyak pelaku bisnis yang terkena dampak merebaknya virus corona ini. Beberapa usaha bahkan harus gulung tikar karena tidak lagi sanggup mencukupi ongkos produksi. Dalam situasi sulit seperti ini siapapun kini dituntut untuk memiliki daya kreatif yang tinggi agar tetap bertahan.

Berikut adalah bagaimana cara menjaga bisnis tetap bertahan ditengah pandemi :

1. Menjaga Komunikasi dengan Pelanggan

kamu tetap perlu menjaga komunikasi dengan pelanggan, melalui kanal media sosial atau mengirimkan surat elektronik, tapi pilihlah bahasa yang penuh empati. Susunlah komunikasi sedemikian rupa, sehingga pelanggan menangkap pesan bahwa “bisnismu hadir untuk memudahkan mereka”.

2. Promosi

kamu bisa merancang program promosi yang sesuai. Sebagai contoh, setiap pembelian produk sejumlah tertentu, gratis satu set masker kain dan hand sanitizer. Jika kamu mampu merancang program-program promosi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, dengan sendirinya pelanggan akan tetap setia pada bisnismu. Sebab mereka dapat merasakan ada nilai lebih yang dirasakan ketika berbelanja produk milikmu.

3. Membuat Program Penjualan Yang Menarik

Kamu juga perlu mulai menggali metode atau cara-cara kreatif untuk mempertahankan penjualan. Kamu bisa mengeksplorasi aneka jenis metode pemasaran yang mungkin dilakukan. Manfaatkanlah berbagai media, seperti video yang mengharukan atau lucu, aneka ilustrasi atau meme, hingga surat elektronik yang bersifat personal atau unik.

 

Bagikan informasi tentang Bisnis Tetap Bertahan Di Tengah Pandemi kepada teman atau kerabat Anda.

Bisnis Tetap Bertahan Di Tengah Pandemi | KARPETMASJID.CO.ID

Komentar dinonaktifkan: Bisnis Tetap Bertahan Di Tengah Pandemi

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: (#10) This endpoint requires the 'manage_pages' or 'pages_read_engagement' permission or the 'Page Public Content Access' feature. Refer to https://developers.facebook.com/docs/apps/review/login-permissions#manage-pages and https://developers.facebook.com/docs/apps/review/feature#reference-PAGES_ACCESS for details.
Type: OAuthException
Code: 10
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak