KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Menghilangkan Bau Menyengat Pada Karpet Baru

Cara Menghilangkan Bau Menyengat Pada Karpet Baru

Diposting pada 31 Januari 2022 oleh Ahmad Fairuz

karpet baru

karpetmasjid.co.id – Memilih karpet sebagai tambahan dekorasi pada ruangan menjadi pilihan yang baik. Sebab, selain menjadikan ruangan semakin berwarna, karpet juga memiliki manfaat lain seperti sebagai peredam suara dan memberikan kenyamanan di lantai yang keras. Namun, hal yang patut diketahui adalah karpet baru yang langsung dipasang tanpa dicuci dapat membawa bau yang menyengat. Hal ini karena banyak bahan kimia yang digunakan dalam proses pembuatan karpet.

Dilansir dari Hunker, Jumat (30/4/21), beberapa bahan alas karpet, perekat, dan bantalan mengandung bahan kimia yang mudah menguap serta mengeluarkan gas atau berubah menjadi asap saat terkena udara. Bahan kimia ini mudah menguap atau VOC, yang dapat menyebabkan asma dan gejala mirip alergi seperti masalah pernapasan bagi mereka yang sensitif.

Meski dapat hilang dengan sendirinya, bahan kimia dalam karpet harus secepatnya dihilangkan. Untuk mempercepat prosesnya, bisa dengan udara segar dan penghilang bau alami guna menjaga udara di rumah tetap bersih serta sehat.

Baca juga : Cara Mudah Membersihkan Karpet Bulu

Buka Semua Jendela

Buka semua jendela di ruangan tempat karpet baru dipasang serta jendela di kamar yang berdekatan. Hal ini bertujuan agar udara segar masuk dan mengusir bau menyengat dan bahan kimia dalam karpet.

Nyalakan Kipas

Nyalakan semua kipas langit-langit di ruang berkarpet dan area sekitarnya. Tempatkan kipas kotak di jendela ruangan berkarpet, posisikan untuk menarik udara keluar dari ruangan. Hidupkan kembali kipas selama satu hari hingga beberapa hari. Kipas angin kotak di ruangan yang berdekatan dapat menarik udara segar sehingga membantu menyegarkan udara di rumah selama proses ini.

Soda Kue

Taburkan soda kue di atas karpet setidaknya sekali seminggu dan biarkan selama 30 menit atau lebih. Soda kue membantu menyerap bau karpet baru yang tertinggal. Mungkin perlu waktu berbulan-bulan agar semua bau kimiawi menghilang sepenuhnya.

Gunakan Penyedot Debu

Bersihkan soda kue dengan penyedot debu menggunakan pengaturan vakum yang sesuai dengan tinggi serat karpet. Jika memungkinkan, gunakan penyedot debu dengan filter HEPA untuk membantu mencegah bau menyaring kembali ke udara.

Cuka

Tempatkan mangkuk cuka di dalam ruangan saat bau bahan kimia karpet tercium kuat. Biarkan mangkuk semalaman untuk membantu menghilangkan bau tidak sedap. Jauhkan mangkuk dari jangkauan hewan peliharaan dan anak kecil.

Sumber : www.kompas.com

Bagikan informasi tentang Cara Menghilangkan Bau Menyengat Pada Karpet Baru kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Menghilangkan Bau Menyengat Pada Karpet Baru | KARPETMASJID.CO.ID

Komentar dinonaktifkan: Cara Menghilangkan Bau Menyengat Pada Karpet Baru

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: API access disrupted. Go to the App Dashboard and complete Data Use Checkup.
Type: OAuthException
Code: 200
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak