KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Mudah Membersihkan Karpet Bulu

Cara Mudah Membersihkan Karpet Bulu

Diposting pada 26 Januari 2022 oleh Ahmad Fairuz

karpet bulu

5 Cara Membersihkan Karpet Bulu di Rumah

karpetmasjid.co.id – Ada banyak cara membersihkan karpet bulu yang bisa kamu lakukan dengan bahan-bahan di rumah lo!. Karpet bulu memang kerap digunakan di area ruang tamu untuk menghadirkan suasana nyaman. Sayangnya, material ini cenderung lebih rentan terhadap debu dan kotoran di dalam ruangan. Sebab, bulu-bulu yang ada di karpet ini lebih mudah ditempeli oleh kotoran yang ada di sekitarnya.

Untuk itu, jenis karpet yang satu ini harus rutin dibersihkan agar tetap bersih dan nyaman digunakan. Tak perlu khawatir, cara membersihkan karpet satu ini juga tak sulit lo, bahkan kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. Yuk cari tahu cara membersihkan karpet bulu dengan mudah berikut ini:

1. Kibas dan Sikat Karpet Bulu

karpet bulu

Cara membersihkan karpet bulu yang pertama, adalah dengan cara mengibaskannya. Meski sederhana, cara ini sudah cukup untuk perawatan sehari-hari karpet bulu di rumah.  Selain itu, kamu juga bisa menggunakan menyikat karpet dengan lembut untuk menyingkirkan debu yang menempel.

Agar tidak lembap, kamu juga bisa  menjemurnya agar tetap nyaman saat digunakan. Namun, pastikan untuk tidak menjemur karpet bulu di tempat yang sembarangan yang bisa menimbulkan kerusakan.

Baca juga : 3 tips mudah memilih karpet yang tepat untuk rumah

2. Gunakan Penyedot Debu

karpet bulu

Jika mengibas karpet bulu tak cukup, maka kamu bisa menggunakan penyedot debu sebagai cara membersihkan karpet. Dengan begitu, kamu bisa menghilangkan semua debu dan kotoran yang menempel di karpet bulu.

3. Pakai Deterjen, Cuka, dan Air

Noda membandel di karpet bulu tak kunjung hilang? Tak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan bahan-bahan rumah ini untuk membersihkan kotoran maupun noda di karpet bulu. Caranya, siapkan deterjen, cuka, dan air, kemudian campurkan dalam satu wadah.

Tuang campuran cairan tersebut sedikit demi sedikit pada karpet bulu yang memiliki noda. Kemudian, gosok secara perlahan dengan sikat halus hingga noda membandel hilang.

4. Bersihkan dengan Bedak Bayi

Selain noda dan kotoran, kadang karpet bulu di rumah juga mempunyai bau yang tak sedap, entah karena hewan peliharaan atau asap rokok. Jika itu terjadi, maka kamu bisa menggunakan bedak bayi sebagai cara membersihkan karpet bulu di rumah

Cukup taburkan bedak bayi di atas permukaan karpet dan usap dengan tangan hingga merata.Setelah itu, diamkan selama beberapa saat hingga bedak bayi menyerap seluruh bau. Kemudian, gunakan alat penyedot debu yang sudah dilapisi kain tipis untuk membersihkan sisa taburan bedak. Aroma tak sedap pada karpet bulu di rumah pun dijamin bakal hilang seketika.

Baca juga : Cara menjemur karpet dengan benar

5. Gunakan Perasan Air Lemon dan Cuka

Bahan-bahan rumah yang juga dapat digunakan untuk membersihkan karpet bulu ialah campuran air lemon dan cuka atau soda kue. Selain ampuh sebagai pembersih alami, campuran bahan di atas juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau tak sedap pada karpet.

Pertama, campurkan perasan sebutir air lemon dengan air hangat dan cuka atau soda kue. Masukkan campuran air tersebut ke dalam alat penyemprot. Semprotkan sedikit di atas noda dan diamkan selama 5-10 menit. Setelahnya, bersihkan karpet bulu di rumah dengan kain tipis.

Sumber : artikel.rumah123.com

Bagikan informasi tentang Cara Mudah Membersihkan Karpet Bulu kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Mudah Membersihkan Karpet Bulu | KARPETMASJID.CO.ID

Belum ada komentar untuk Cara Mudah Membersihkan Karpet Bulu

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: API access disrupted. Go to the App Dashboard and complete Data Use Checkup.
Type: OAuthException
Code: 200
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak