KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Sederhana Menghilangkan Bau Pada Karpet

Cara Sederhana Menghilangkan Bau Pada Karpet

Diposting pada 8 Februari 2020 oleh Linda Tamara

Karpet merupakan salah satu furnitur berharga bagi interior rumah. Namun, dengan banyaknya aktivitas yang ada di rumah, karpet menjadi mudah kotor dan mengeluarkan bau tak sedap. Bau ini bisa berasal dari tumpahan air, susu, kopi hingga wine di karpet. Bisa juga disebabkan oleh urin hewan peliharaan. Agar bau tak sedap ini tak mengganggu kenyamanan Anda sekeluarga ketika berada di dalam rumah, berikut ini ada 3 cara sederhana menghilangkan bau pada karpet yang bisa Anda coba.

1. Menggunakan baking soda

Baking soda dapat menyerap air yang ada di karpet dengan mudah dan juga menghilangkan bau kurang sedap yang ada di karpet. Cara menggunakan baking soda untuk menghilangkan bau di karpet adalah sebagai berikut:

●     Taburkan baking soda ke atas permukaan sofa yang berbau. Banyaknya baking soda yang dipakai bisa disesuaikan dengan besarnya karpet yang berbau

●     Pastikan baking soda tadi masuk hingga ke bagian dalam karpet

●     Biarkan selama beberapa jam dan jika memungkinkan biarkan selama semalaman

●     Keesokan harinya, vakum karpet Anda hingga tak ada baking soda yang tertinggal

●     Ulangi tahapan di atas jika bau tak sedap masih tercium dari karpet Anda

 

2. Cuka

Opsi lain untuk menghilangkan bau di karpet adalah menggunakan cuka. Meski cuka juga memiliki bau yang kuat, namun setelah cuka kering maka bau tersebut juga akan hilang. Jadi jangan khawatir jika menggunakan cuka untuk menghilangkan bau di karpet. Cara menggunakan cuka untuk hilangkan bau di karpet adalah sebagai berikut:

●     Letakkan cuka di dalam botol spray, lalu semprotkan cuka secara merata ke permukaan karpet namun jangan sampai permukaan karpet terlalu basah

●     Biarkan hingga cuka mengering, untuk mempercepat proses ini Anda bisa menghidupkan kipas angin atau membuka jendela

●     Ulangi langkah di atas jika pada karpet masih tercium aroma kurang sedap

 

3. Vodka

Vodka termasuk minuman keras yang penjualannya di Indonesia termasuk ketat dan terbatas. Namun siapa sangka jika minuman beralkohol yang satu ini bisa digunakan untuk menghilangkan bau di karpet! Anda bisa membeli vodka yang murah saja untuk digunakan menghilangkan bau tak sedap di karpet. Vodka diketahui dapat membunuh bakteri yang menjadi salah satu penyebab timbulnya bau tak sedap di karpet. Vodka juga termasuk penghilang noda alami yang bisa digunakan untuk hilangkan. Cara menggunakan vodka untuk menghilangkan bau di sofa adalah sebagai berikut:

●     Letakkan vodka di dalam botol spray, lalu semprotkan ke bagian karpet yang mengeluarkan aroma tak sedap

●     Biarkan selama 10 – 15 menit agar vodka bisa bekerja hilangkan bau yang ada di karpet

●     Setelah itu gunakan kain bersih untuk membersihkan vodka dari permukaan karpet hingga kering

●     Taburkan baking soda ke atas karpet untuk menyerap sisa vodka yang mungkin masih ada di karpet sekaligus menghilangkan bau di karpet

●     Vakum karpet hingga bersih

 

Jika cara sederhana menghilangkan bau pada karpet di atas tidak juga berhasil hilangkan bau di karpet Anda, pilihan terbaik adalah cuci karpet Anda dengan bantuan jasa pembersih karpet profesional. Apabila bau di karpet tidak dapat dihilangkan, menggantinya dengan karpet baru bisa menjadi pilihan lainnya.

Bagikan informasi tentang Cara Sederhana Menghilangkan Bau Pada Karpet kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Sederhana Menghilangkan Bau Pada Karpet | KARPETMASJID.CO.ID

Komentar dinonaktifkan: Cara Sederhana Menghilangkan Bau Pada Karpet

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: (#10) This endpoint requires the 'manage_pages' or 'pages_read_engagement' permission or the 'Page Public Content Access' feature. Refer to https://developers.facebook.com/docs/apps/review/login-permissions#manage-pages and https://developers.facebook.com/docs/apps/review/feature#reference-PAGES_ACCESS for details.
Type: OAuthException
Code: 10
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak