KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Imun Tetap Sehat Lawan Virus Corona

Imun Tetap Sehat Lawan Virus Corona

Diposting pada 11 April 2020 oleh Linda Tamara

Masyarakat Indonesia sudah menjalani langkah pencegahan virus corona, dengan menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker jika aktivitas diluar rumah dan melakukan social distancing.

Selain langkah pencegahan utama ini, satu hal lagi yang krusial untuk dilakukan adalah menjaga sistem imun atau daya tahan tubuh agar tetap sehat.

Cara menjaga sistem imun tetap sehat melawan virus corona

berikut cara membantu menjaga imun tetap sehat:

1. Tidur Yang Cukup

Tidur yang cukup menjadi salah satu cara agar regulasi sistem imun tetap terjaga. Sebaliknya, kurang tidur akan menurunkan sistem imun.

tubuh juga melepaskan sejenis protein yang disebut sitokin hanya saat kita tidur. Sitokin berperan penting dalam sistem imun manusia.

2. Konsumsi Makanan Sehat

Sistem imun yang sehat juga akan memerlukan nutrisi dari makanan bernutrisi dan Konsumsi multivitamin jika Anda merasa tak sanggup mendapatkan nutrisi dari makanan sehat. Pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen tertentu.

3. Kendalikan Stress

stres sebenarnya sangat berkaitan dengan sistem imun, Ada banyak cara mengendalikan stres, seperti melakukan meditasi, berolahraga ringan, dan menjalankan aktivitas yang positif selama di rumah.

4. Berjemur Dibawah Sinar Matahari

Menjaga imunitas tubuh bisa dengan berjemur dibawah sinar matahari selama 10-15 menit. Sinar matahari disebutkan dapat memberi energi salah satu sel imun, yakni sel T. Berjemur sebentar pun bisa membantu mood Anda lebih baik.

 

 

 

Bagikan informasi tentang Imun Tetap Sehat Lawan Virus Corona kepada teman atau kerabat Anda.

Imun Tetap Sehat Lawan Virus Corona | KARPETMASJID.CO.ID

Komentar dinonaktifkan: Imun Tetap Sehat Lawan Virus Corona

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: (#10) This endpoint requires the 'manage_pages' or 'pages_read_engagement' permission or the 'Page Public Content Access' feature. Refer to https://developers.facebook.com/docs/apps/review/login-permissions#manage-pages and https://developers.facebook.com/docs/apps/review/feature#reference-PAGES_ACCESS for details.
Type: OAuthException
Code: 10
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak