KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Jenis dan Karakteristik Karpet Bulu

Jenis dan Karakteristik Karpet Bulu

Diposting pada 15 Februari 2022 oleh Ahmad Fairuz

Lantai adalah komponen yang pasti ada di setiap rumah. Umumnya, orang-orang menutupi lantai mereka dengan keramik yang cenderung mudah didapatkan, dipasang, dan dibersihkan. Namun selain dengan keramik, kalian bisa melapisi lantai rumah dengan karpet lho! Salah satu yang menjadi favorit banyak orang adalah karpet bulu.

Material ini memiliki permukaan yang halus dan empuk, menjadikannya nyaman untuk dipijak ataupun sebagai alas duduk. Karpet bulu sendiri memiliki banyak jenis. Setiap jenisnya memiliki karakteristik dan perawatan yang berbeda-beda. Yuk, kenali jenis-jenisnya dibawah ini!


1. Karpet wol

karpet

bahan bulu

Jika bicara karpet bulu yang menjadi favorit banyak orang, karpet wol adalah jawabannya. material ini memiliki tekstur yang tebal, empuk, dan hangat. Oleh karena itu, material ini sangat cocok digunakan di kamar tidur ataupun ruang keluarga.

Material ini juga memiliki daya tahan yang kuat dan tidak mudah kotor. Ia tidak perlu dibersihkan setiap hari. Cukup menggunakan jasa cuci dry cleaning setiap enam bulan sekali.


2. Karpet Sutra 

karpet

bahan sutra

Jika kalian memiliki budget lebih dan menomorsatukan keindahan, sutra adalah karpet yang cocok bagi Mama. Pembuatannya ini membutuhkan waktu yang lama dan proses yang sulit. Memilikinya di rumah pasti akan membuat rumah lebih indah dan eksklusif.

Namun, kelebihannya tidak terletak di penampilannya saja. Bahan ini juga sangat nyaman digunakan karena memiliki tekstur yang lembut dan sejuk. Ia juga dapat meredam suara dan menyerap sinar ultraviolet yang masuk ke rumah.

Jika kalian ingin membelinya, pertimbangkan perawatannya juga. Pasalnya, bahan ini tidak boleh dicuci sembarangan agar lebih tahan lama.


3. Karpet  Bulu Viscose

karpet

bahan viscose

Viscose adalah karpet sintesis yang memiliki tampilan dan tekstur yang menyerupai sutra. Oleh karenanya, bahan ini akan membuat rumah kalian nyaman sekaligus terlihat cantik!

Karpet ini pun sangat cocok bagi kalian yang memiliki budget terbatas. Harganya tidak semahal sutra namun tetap memiliki kualitas yang dibutuhkan.


4. Polypropylene

karpet

bahan polypropylene

Polypropylene adalah bulu sintesis yang memiliki harga terjangkau. Bahan ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki anak balita di rumah.

Pasalnya, ia mudah dibersihkan dan cepat kering ketika terkena air. Jadi, kalian tidak perlu khawatir jika anak menumpahkan noda.

Namun, ia juga memiliki kelemahan. Warnanya mudah luntur seiring berjalannya waktu. Benangnya juga mudah lepas dan membuatnya kurang indah dipandang.

Baca Juga: Cara Mudah Membersihkan Karpet Bulu


5. Nilon 

bahan nilon

Nilon termasuk karpet sintesis dengan daya tahan yang sangat kuat. Serat material ini tidak mudah lepas, warnanya pun cukup awet meski sudah digunakan beberapa tahun.

Dengan daya tahan tersebut, material ini dapat digunakan untuk berbagai ruangan. Ia juga mudah dibersihkan sehingga kalian tidak perlu khawatir jika menggunakannya di dapur.


6. Loop Pile 

bahan loop pile

Karpet loop pile terbuat dari gabungan wol, nilon, dan polypropylene, menjadikannya nyaman serta tahan lama. Ia cocok digunakan di ruangan yang banyak dilalui orang karena tidak mudah rusak serta mampu menyamarkan bekas telapak kaki.

Namun jika kalian memelihara anjing atau kucing di rumah, jangan gunakan material ini. Kuku hewan peliharaan dapat tersangkut di sini sehingga cepat rusak.


7. Saxony

bahan saxony

Karpet saxony terbuat dari benang rajutan dengan tekstur berpilin yang terlihat indah dan elegan. Bulu-bulu panjang di material ini pun mudah diratakan kembali. Jadi kalian tidak perlu khawatir apabila banyak orang berlalu-lalang di atasnya.

Apalagi, memiliki tekstur yang paling lembut diantara jenis lainnya. Oleh karena itu, material ini sangat cocok ditempatkan di kamar tidur, ruang keluarga, ataupun ruang bermain anak.


Sumber : www.popmama.com

Cek artikel menarik dan terbaru lainnya disini.


Bagikan informasi tentang Jenis dan Karakteristik Karpet Bulu kepada teman atau kerabat Anda.

Jenis dan Karakteristik Karpet Bulu | KARPETMASJID.CO.ID

Komentar dinonaktifkan: Jenis dan Karakteristik Karpet Bulu

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: API access disrupted. Go to the App Dashboard and complete Data Use Checkup.
Type: OAuthException
Code: 200
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak