KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Jenis Karpet Permadani Berdasarkan Kelasnya

Jenis Karpet Permadani Berdasarkan Kelasnya

Diposting pada 22 Maret 2022 oleh Ahmad Fairuz

Jenis Karpet Permadani – Apasi karpet permadani itu? Bagi kalian mungkin tidak asing dengan benda satu ini. Benda yang memiliki peran penting dalam dekorasi lantai ruangan anda.

Kehadiran benda satu ini akan memberikan nuansa yang berbeda pada rumah anda. Kesan dekoratif akan lebih terasa jika anda memakai benda satu ini disetiap ruangan anda, mulai dari ruang keluarga, ruang tamu, hingga kamar tidur.

Permadani atau Ambal atau Karpet adalah tekstil yang digunakan untuk alas lantai. Ciri khas negara timur tengah.

Istilah “karpet” sendiri berasal dari kata dalam Bahasa Italia kuno carpita, “carpire” yang berarti membului. Kata karpet biasanya digunakan untuk menyebut permadani asal Persia yang dibawa ke Eropa pada abad ke 17.

Pada saat itu, orang Eropa belum lagi terbiasa dengan penutup lantai, maka pada saat itu orang Eropa biasanya menggunakannya sebagai alas dinding atau pajangan. Pada abad ke 18 baru mereka mulai menggunakannya sebagai alas lantai mereka.


—-KELAS ATAS—-


Karpet Paris

karpet permadani

Karpet paris merupakan karpet yang dibuat dengan bahan yang berkualias serta memiliki bulu halus sehingga tidak seperti karpet lokal lainnya. Desain karpet paris juga sangat cantik seperti karpet turki, karena pada bagian tepinya dilipat dan tidak di obras/jahit.

Motif pada karpet satu ini juga sangat beragam. Bentuknya yang minimalis dengan motif batik serta terdapat banyak pilihan warna menjadikanya idaman para pecinta karpet. Karpet ini sangat cocok digunakan diberbagai ruangan, mulai dari kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, bahkan untuk luar ruangan.

Karpet Rasfur

karpet permadani

Kualitas karpet ini tidak jauh berbeda dengan karpet paris diatas. Karpet rasfur memiliki kualitas yang lembut dan halus, karena bahan yang digunakan menggunakan busa yang berkualitas.

Isian karpet ini menggunakan dakron sehingga karpet ini sangat aman, apalagi bagi anda yang memiliki balita. Alas pada karpet ini sudah berbahan kalep, sehingga membuat karpet satu ini anti slip.

Karpet ini sangat bagus untuk mengubah nuansa rumah anda. Untuk perawatan karpet permadani sangat mudah, anda tidak perlu repot-repot membawanya ke jasa cuci karpet. Karena hanya dengan menggunakan vacuum cleaner anda dapat menghilangkan debu yang menempel pada karpet ini.


—-KELAS MENENGAH—-


Karpet Persia Concord

Karpet permadani kelas menengah terdiri dari dua tipe, yang pertama yaitu karpet persia concord. Karpet persia concord adalah karpet permadani yang memiliki kualitas terbaik, kualitasnya tidak kalah dengan karpet permadani kelas atas.

Karpet ini memiliki motif bunga ditambah dengan desain yang minimalis, sehingga akan menambah ke estetikan ruangan anda. Karpet permadani jenis ini cocok digunakan diruang tamu, keluarga, serta kamar tidur. Karpet ini sangat nyaman digunakan untuk bersantay bersama keluarga.

Karpet ini memiliki ketebalan sekitar 5-6 mm, cukup tebal untuk seukuran karpet permadani. Dari semua karpet permadani lokal, karpet concord adalah karpet yang memiliki motif dan desain yang mirip dengan karpet permadani persian.

Karpet Minimalis Extacy

Karpet extacy merupakan salah-satu jenis karpet permadani yang masuk kedalam kategori kelas menengah. Karpet ini memiliki bahan-bahan dengan kualitas pilihan. karpet extacy diproduksi dengan menggunakan bahan polypropylene dengan desain dan kualitas diatas rata-rata. Pilihan motif yang banyak serta dipadukan dengan desain modern minimalis membuat karpet ini banyak digemari oleh masyarakat.

Karpet ini lebih tebal dari karpet permadani sebelumnya yaitu karpet persia concard. Karpet ini memiliki ketebalan sekitar 7-8 mm, walaupun sangat menguras budget sebanding dengan kualitas yang anda dapat. Tidak hanya varian motif yang banyak, karpet ini juga memiliki banyak ukuran, mulai dari ukuran kecil hingga ukuran jumbo sehingga karpet ini bisa disesuaikan dengan bentuk ruangan anda.

Baca Juga: Keunggulan Karpet Permadani Produksi HJ Karpet


—-KELAS STANDAR—-


1. Karpet Rumbai Klasik Almaya

karpet permadani kelas standar

Karpet produksi HJ Karpet satu ini menggunakan bahan polypropylene. Karpet Almaya di lengkapi dengan rumbai-rumbai dibagian tepinya. Karpet ini juga memiliki ciri khas, yaitu memiliki motif ketimur tengahan. Karpet ini cukup tebal, ketebalan karpet ini yaitu sekitar 5-6 mm, dengan harga yang terjangkau pas buat budget anda.

Motifnya cocok buat ruangan anda yang ingin memiliki motif classic ke timur tengahan dan beraneka ragam corak serta warna yang tersedia. Tentu ukuran mulai dari kecil hingga besar/super jumbo yang bisa disesuaikan dengan ruangan anda dirumah.

2. Karpet Hewan & Kulit Exotic Afrika

karpet permadani kelas standar

Karpet Exotic Africa merupakan karpet produk universal dengan bahan Polypropylene dan desain kualitas top. karpet ini memiliki motif hewan dan juga kulit. karpet Exotic ini memiliki ketebalan 3 mm, pastinya dengan harga yang terjangkau pas buat budget anda. Karpet ini cocok buat ruangan anda yang ingin memiliki motif hewan ataupu kulit.

Untuk warna dan motifnya sendiri pun beragam, karpet ini juga memiliki banyak ukuran mulai dari yang kecil hingga ke yang besar/super jumbo sehingga bisa disesuaikan dengan ukuran ruangan anda dirumah.

3. KARMUT (Karpet Selimut)

Karmut / Karpet selimut ini merupakan perpaduan antara karpet buana untuk backing dan selimut kualitas terbaik pada bagian motifnya. Karpet ini juga cukup tebal karena terdapat busa didalamnya. Karpet selimut ini banyak diminati pembeli karena dari segi motif yang lucu-lucu membuat anak-anak anda senang dengan karpet jenis ini.

Untuk motifnya sendiri beragam ada yang karakter dan juga ada yang minimalis. Karpet jenis karmut ini lembut dan halus sehingga cocok buat ruangan rumah anda.

4. Karpet Moderno

Karpet Moderno merupakan karpet produk universal dengan bahan Polypropylene dengan desain terbaik. karpet ini memiliki motif minimalis modern. Karpet ini memiliki tiga jenis yaitu moderno old, moderno new, dan moderno monochrome.

Karpet moderno ini memiliki ketebalan 3-4 mm dengan harga cukup murah dan membuat karpet jenis ini banyak diminati pembeli. Karpet ini cocok buat ruangan anda yang ingin memiliki motif minimalis ataupun motif simpel.

Untuk warna dan motifnya pun beragam, karpet ini juga memiliki banyak ukuran mulai dari yang kecil hingga ke yang super jumbo sehingga bisa disesuaikan dengan ukuran ruangan anda dirumah.


—-SEMI TURKI—-


Karpet Iranshahr

karpet permadani semi turki

Karpet Iranshahr adalah karpet yang termasuk kedalam kategori karpet semi turki yang memiliki kualitas setara dengan karpet turki asli. Karpet Iranshar memiliki komposisi motif dan desain yang lengkap, sehingga karpet ini sangat cocok digunakan di berbagai ruangan di rumah anda, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, hingga kamar tidur.

Dengan banyaknya pilihan motif yang memanjakan mata serta dibuat dengan bahan-bahan pilihan menjadikanya pilihan yang cocok untuk dekorasi ruangan anda.

Karpet dengan rancangan seperti ini mampu memberi kualitas sekelas karpet turkey dengan harga yang terjangkau dan tidak semahal karpet turki asli. Karena harganya yang cukup bersahabat banyak orang yang lebih memilih untuk membeli karpet iranshar dibanding dengan karpet turki asli.

Bagaimana pendapat anda tentang karpet permadani diatas? HJ Karpet memiliki banyak varian karpet permadani, dengan demikian hal tersebut dapat mempermudah anda ketika memilih sesuai dengan konsep ruangan anda.

Jika anda tertarik silakan kunjungi website kami di HJKARPET.COM. Kami menyediakan berbagai jenis karpet permadani dengan berbagai macam ukuran serta dengan harga yang cukup ekonomis. Kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk anda, karena kepuasan pelanggan merupakan prioritas utama kami.

Anda juga bisa langsung datang ke toko kami yang beralamat di (Jl. Raya Candrabaga Blok AQ2 No. 6 Pondok Ungu Permai, Bahagia, Kec. Babelan, Bekasi, Jawa Barat 17610).

Cek artikel terbaru dan menarik lainnya disini.

Bagikan informasi tentang Jenis Karpet Permadani Berdasarkan Kelasnya kepada teman atau kerabat Anda.

Jenis Karpet Permadani Berdasarkan Kelasnya | KARPETMASJID.CO.ID

Komentar dinonaktifkan: Jenis Karpet Permadani Berdasarkan Kelasnya

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: API access disrupted. Go to the App Dashboard and complete Data Use Checkup.
Type: OAuthException
Code: 200
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak