KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Jenis Karpet Terbaik yang Sering Digunakan

Jenis Karpet Terbaik yang Sering Digunakan

Diposting pada 21 Januari 2022 oleh Ahmad Fairuz

 

jenis karpet

karpetmasjid.co.id – Karpet menjadi salah satu aksesoris rumah yang bisa menghiasi lantai dan memperindah ruangan rumah. Tak hanya itu, penghuni rumah juga tidak akan kedinginan ketika ingin duduk di atas lantai. Dengan berbagai manfaatnya, sudah banyak orang yang jual jenis karpet bulu di Indonesia.

Tapi Anda tetap harus merawat karpet bulu secara rutin dengan cara mencucinya supaya kebersihannya bisa terus terjaga. Jenis karpet ini paling banyak disukai oleh banyak orang, tapi perlu Anda ketahui bahwa jenis karpet bulu ini juga sangat beragam.

Tipe Polypropylene

Karpet-Polypropylene

Jenis karpet bulu yang pertama bisa Anda pertimbangkan adalah Polypropylene. Jenis karpet ini memiliki tekstur bulu yang sangat halus karena terbuat dari bahan sintetis. Bahan karpet ini sangat mudah untuk dicuci, sehingga sangat cocok diletakkan di ruang makan.

Bahannya yang tipis membuat jenis karpet  bulu yang satu ini bisa Anda pindahkan kapanpun. Jika dibandingkan dengan karpet bulu lain, jenis karpet Polypropylene ini terbilang lebih murah.

Tapi sayang, karpet bulu yang satu ini memiliki warna yang mudah luntur dan benangnya juga mudah lepas dari jahitannya. Sehingga jika digunakan dalam waktu yang lama, karpet ini tidak memiliki penampilan yang menarik lagi.

Tipe Viscose

Marc-2-viscose

Jika ruangan Anda ingin memiliki nilai estetika yang tinggi, jenis karpet Viscose adalah pilihan yang sangat tepat. Terbuat dari bahan sintetis membuat tekstur dari karpet bulu yang satu ini mirip seperti sutra.

Untuk masalah harga, karpet tipe Viscose ini jelas lebih murah jika dibandingkan dengan jenis karpet sutra asli. Karpet ini juga tersedia dalam berbagai pilihan warna dan corak yang bisa Anda sesuaikan dengan gaya interior rumah Anda.

Baca juga : 3 Tips memilih karpet yang tepat untuk rumah

Tipe Loop Pile

loop-pile-carpet

Karpet yang satu ini merupakan perpaduan antara bahan wol, nilon, dan polypropylene. Sebagian besar orang sangat menyukai jenis karpet yang satu ini karena bisa menyembunyikan  bekas pijakan kaki.

Dengan kemampuannya tersebut, karpet tipe loop pile ini sangat cocok digunakan di ruangan yang sering di injak banyak orang. Misalnya Anda bisa meletakkan karpet ini di ruang keluarga.

Tapi jika Anda memiliki hewan peliharaan seperti Anjing dan Kucing tidak cocok menggunakan jenis karpet yang satu ini. Karena cakaran kedua hewan itu bisa tersangkut pada bulu-bulu karpetnya.

Tipe Saxony

saxony-tapijt-1800x1200-1

Jenis karpet ini dibuat dengan menggunakan benang rajutan dengan ukuran yang panjang. Sehingga karpet ini memiliki tekstur yang sangat lembut, bahkan lebih lembut dibandingkan dengan tipe karpet bulu lainnya.

Anda tidak perlu khawatir menempatkan jenis karpet ini di ruang keluarga. Karena bulu-bulunya tersebut bisa diratakan kembali, sehingga jejak kaki bisa kembali tertutup dan tetap akan terlihat cantik.

Tipe Nilon

kasjlfda

Karpet tipe nilon ini sangat nyaman ketika dipijak karena teksturnya yang lembut. Selain itu,  harga dari jenis karpet ini juga sangat murah, jadi tidak heran jika karpet nilon ini tersedia di banyak gedung ataupun perkantoran.

Tapi jika suatu saat karpet ini mengalami kerusakan, Anda tidak perlu mengganti semua bagian karpet. Karena Anda bisa memperbaikinya perbagian.

Jika ada makanan atau minuman yang tumpah, Anda tidak perlu khawatir. Karena karpet ini sangat mudah untuk dibersihkan.

Baca juga : cara mudah membersihkan karpet bulu

Tipe Wol

wolllllll

Tipe karpet yang satu ini tentu saja sudah sangat familiar di kalangan masyarakat. karpet Wol memiliki ukuran yang tebal dan sangat hangat ketika digunakan. Teksturnya juga sangat nyaman, sehingga bisa Anda gunakan di ruangan yang terdapat pendinginnya.

Tidak hanya teksturnya yang nyaman, karpet wol ini juga sangat awet. Anda harus membersihkannya secara rutin dengan menggunakan vacuum cleaner dan mencucinya setiap 6 bulan sekali ke dry clean.

Saat ini sudah banyak distributor yang menjual berbagai jenis karpet di Indonesia. Untu harga yang ditawarkannya juga bervariasi dan Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Ukuran karpet yang tersedia yang biasa tersedia di pasaran yaitu 100 x 160 cm dan 140 x 160 cm. Sementara untuk harganya yaitu di kisaran Rp65 Ribu hingga Rp95 Ribu. Untuk kualitasnya tentu saja disesuaikan dengan harga yang ditawarkannya. Biasanya, semakin mahal harganya semakin bagus juga kualitasnya.

Karpet bulunya terdiri dari bantalan Dacron yang kemudian ditutupi dengan sarung karpet bulu. Sehingga sarung karpet bulu ini bisa Anda cuci dengan mudah. Bahkan Anda juga bisa mengubah sarungnya jika menginginkannya.

Dari sekian banyak produsen yang jual karpet bulu, Anda bisa membeli karpet dari distributor terdekat atau yang sudah dipercaya oleh banyak orang. Pastikan juga untuk memperhatikan kualitasnya dan tentu saja harus disesuaikan dengan isi dompet yang Anda miliki.

Sumber : www.kompasiana.com

Bagikan informasi tentang Jenis Karpet Terbaik yang Sering Digunakan kepada teman atau kerabat Anda.

Jenis Karpet Terbaik yang Sering Digunakan | KARPETMASJID.CO.ID

Komentar dinonaktifkan: Jenis Karpet Terbaik yang Sering Digunakan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: API access disrupted. Go to the App Dashboard and complete Data Use Checkup.
Type: OAuthException
Code: 200
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak