KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Mari Renungkan Hikmah Virus Corona Pada Kita

Mari Renungkan Hikmah Virus Corona Pada Kita

Diposting pada 6 April 2020 oleh Rudi Kussoy

soal pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sedang mewabah secara global ini. pasti sudah punya pandangan sendiri tentang wabah sebab virus corona ini kan?

Sebagaimana sebagian hari para pegawai mulai bekerja dengan jadwal shift-shiftan dalam seminggu. Ada jadwal work from home (WFH) dan ada jadwal work from the office (WFO) alias piket.

Sudah kita rasakan bagaimana menjalankan physical distancing, isolasi diri, mengurangi keluar rumah kecuali sangat diperlukan lebih dari 2 (dua) minggu ini walaupun banyak juga yang belum patuh.

kita mengupayakan tindak peningkatan kebersihan individu, keluarga dan lingkungan mulai dari membiasakan mencuci tangan secara benar, menggunakan hand sanitizer saat jauh dari wastafel, memakai masker, mandi bersih dan mencuci semua baju yang dipakai saat pulang dari luar misal dari pasar, kerja (ketika jadwal work from the office).

Hikmah dari Virus Corona

apa sih yang diajarkan dari masalah ini untuk kita? Beberapa hal yang diajarkan Corona iadalah sebagai berikut:

  1. Rasanya Tuhan mengirimkan wabah Corona ini pada kita untuk kita belajar mengatasi kiamat kecil ini. Bagaimana menjaga diri, menjaga keluarga, bagaimana kita belajar waspada tapi tidak panik dan mendekatkan diri ke Tuhan.
  2. Mengajarkan kita untuk hidup bersih dan sehat. Jika selama ini kita mungkin abai dan kurang aware soal melindungi diri dari penyebaran kuman dan bakteri.
  3. Mengajarkan kita untuk sesekali kita tetap di rumah. kita masih bisa mengirimkan pekerjaan dari rumah bahkan meeting dari rumah. Bahkan berbelanja sayur dan sembako juga bisa dari rumah. Selain beberapa gerai dan mall yang membuka pasar online beberapa usaha baru tumbuh mengisi peluang pasar online ini. Bahkan Ujian Nasional (UN) pun ditiadakan tahun ini. Toh tanpa UN siswa bisa tetap menamatkan sekolahnya.
  4. Mengajarkan kita bahwa semua manusia sama di mata corona. Covid-19 menyerang siapa saja dan dimana saja. Menyerang orang kaya, pejabat, orang biasa, orang miskin, laki-laki, perempuan, anak-anak, meski lebih banyak orang tua. Semua orang dan semua pihak harus waspada.
  5. Tuhan mengirimkan Corona ini pada kita untuk kita belajar menghadapi wabah secara bersama dan bersatu.

Bagikan informasi tentang Mari Renungkan Hikmah Virus Corona Pada Kita kepada teman atau kerabat Anda.

Mari Renungkan Hikmah Virus Corona Pada Kita | KARPETMASJID.CO.ID

Komentar dinonaktifkan: Mari Renungkan Hikmah Virus Corona Pada Kita

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: (#10) This endpoint requires the 'manage_pages' or 'pages_read_engagement' permission or the 'Page Public Content Access' feature. Refer to https://developers.facebook.com/docs/apps/review/login-permissions#manage-pages and https://developers.facebook.com/docs/apps/review/feature#reference-PAGES_ACCESS for details.
Type: OAuthException
Code: 10
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak