KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Mengenal Lebih Dekat Tentang Karpet Turki

Mengenal Lebih Dekat Tentang Karpet Turki

Diposting pada 6 Januari 2020 oleh Linda Tamara

Karpet Masjid Turki Al-Aqsa

Mengenal Lebih Dekat Tentang Karpet Turki

Ketika masuk kedalam sebuah ruangan kemudian kita melihat karpet atau permadani terbentang di tengah – tengah ruangan dengan motif yang sangat cantik, ketika kita sentuh terasa lembut dan tebal. Kita bisa melakukan Travel Halal untuk mengenal karpet khas Turki lebih jauh.

Karpet Turki sering juga dinamai sebagai karpet Anatolia karena dimulai dengan kedatangan suku – suku Turki pengerajin karpet dari asia Tengah yang nomaden kemudian menetap di daerah Anatolia,  sedangkan produksi karpet Turki banyak dipengaruhi oleh orang-orang Yunani yang datang pada abad ke 16 dan 17 yang pada masa lalu mendominasi pembuatan karpet.

Mulai abad ke-16 adalah awal dari periode sukses kedua tenun karpet Anatolia. Permadani dari periode ini disebut “Permadani Ottoman Klasik”. Gördes, Kula, Milas, Ladik, Mucur, Kirsehir, Bandirma menjadi pusat – pusat anyaman karpet Turki hingga abad ke 18.  Desain motif karpet mulai menggunakan motif  terdiri dari cabang-cabang yang memutar, daun dan bunga seperti tulip, anyelir, dan eceng gondok, ditenun dengan gaya naturalistik dan membentuk komposisi dasar karpet, Manusia dan hewan tidak digambarkan karena Quran tidak mengizinkan ini. Gaya ini dilanjutkan di daerah lain dan dapat dilihat di karpet Turki saat ini.

Sedangkan untuk pewarnaan ada dua jenis pewarna yang digunakan untuk mewarnai wol untuk menenun: pewarna nabati dan pewarna kimia. Karpet yang dibuat menggunakan pewarna alami yang berasal dari tanaman, binatang dan mineral adalah yang paling disukai. Kerajinan pewarnaan telah ditingkatkan berdasarkan penglaman selama berabad-abad di Anatolia.

Jika kita melakukan Wisata Halal ke Turki maka kita dapat membeli karpet – karpet cantik ini dan juga dapat melakukan tour ke sentra – sentra pembuatan karpet untuk melihat bagaimana proses penenunannya.

Yuk ikut merasakan serunya WISATA HALAL bersama HJ TOURS. Waktu shalat terjaga dan menu makanan terjamin halal. DAFTAR DARI SEKARANG ! Sebab seat terbatas dan cepat penuh, jangan sampai Anda kehabisan seat tahun ini !

follow ig kami di @hjgorup

Bagikan informasi tentang Mengenal Lebih Dekat Tentang Karpet Turki kepada teman atau kerabat Anda.

Mengenal Lebih Dekat Tentang Karpet Turki | KARPETMASJID.CO.ID

Komentar dinonaktifkan: Mengenal Lebih Dekat Tentang Karpet Turki

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: (#10) This endpoint requires the 'manage_pages' permission or the 'Page Public Content Access' feature. Refer to https://developers.facebook.com/docs/apps/review/login-permissions#manage-pages and https://developers.facebook.com/docs/apps/review/feature#reference-PAGES_ACCESS for details.
Type: OAuthException
Code: 10
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak