KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Orang Tanpa Gejala Sebarkan Virus Corona

Orang Tanpa Gejala Sebarkan Virus Corona

Diposting pada 11 April 2020 oleh Rudi Kussoy

Orang tanpa gejala merupakan kelompok pasien virus corona terbaru. tidak memiliki gejala namun bisa menularkan ke semua orang sama seperti Orang dalam pantauan, dan suspect corona yang dapat menularkan ke masyarakat namun tanpa memiliki gejala.

Apa itu OTG?

OTG adalah seseorang yang tidak bergejala tapi berisiko telah tertular dari pasien Covid-19. Kontak erat yang dimaksud bisa berupa kontak fisik, berada dalam ruangan, ataupun telah berkunjung, dalam radius 1 meter dengan pasien berstatus PDP atau positif Covid-19.

Siapa saja yang termasuk kontak erat?

Yang masuk dalam kategori kontak erat, adalah :

Petugas Medis

Petugas kesehatan yang memeriksa, merawat, mengantar, dan membersihkan ruangan di tempat perawatan khusus tanpa menggunakan APD (alat pelindung diri).

Satu Ruangan Dengan Pasien Corona

Orang yang berada dalam suatu ruangan yang sama dengan pasien virus corona (termasuk tempat kerja, kelas, rumah, atau acara besar).

Bepergian Bersama Pasien Corona

Orang yang bepergian bersama (dalam radius 1 meter) dengan segala jenis alat angkut maupun kendaraan dalam 2 hari sebelum pasien mengalami gejala, hingga 12 hari setelah timbul gejala.

Ciri-ciri Orang Tanpa Gejala Virus Corona

ciri-ciri para OTG tentu sangat sulit diketahui. apa yang harus kita lakukan untuk mencegah terpapar virus ini dari seorang OTG?

masyarakat dihimbau untuk mengikuti anjuran tinggal di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Kemudian, penting untuk menjaga jarak aman apabila bepergian.

Kemenkes menganjurkan penggunaan masker ketika beraktivitas di luar rumah, untuk mencegah meningkatnya penyebaran corona. kemudian lakukan physical distancing tanpa melupakan komunikasi via Internet atau ponsel. Yang pasti, selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir minimal selama 20 detik.

Bagikan informasi tentang Orang Tanpa Gejala Sebarkan Virus Corona kepada teman atau kerabat Anda.

Orang Tanpa Gejala Sebarkan Virus Corona | KARPETMASJID.CO.ID

Komentar dinonaktifkan: Orang Tanpa Gejala Sebarkan Virus Corona

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: (#10) This endpoint requires the 'manage_pages' or 'pages_read_engagement' permission or the 'Page Public Content Access' feature. Refer to https://developers.facebook.com/docs/apps/review/login-permissions#manage-pages and https://developers.facebook.com/docs/apps/review/feature#reference-PAGES_ACCESS for details.
Type: OAuthException
Code: 10
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak