KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Sekelumit Tulisan Mengenai Karpet Sajadah Masjid

Sekelumit Tulisan Mengenai Karpet Sajadah Masjid

Diposting pada 6 Januari 2020 oleh Linda Tamara

Sekelumit Tulisan Mengenai Karpet Sajadah Masjid

Karpet saat ini bukan lagi hanya sebagai alas lantai semata, namun merupakan element wajib dalam sebuah ruangan. Selain sebagai pemanis interior, karpet juga membawa kesan hangat dan mewah saat di hampat pada lantai sebuah ruangan. Tidak terkecuali KARPET MASJID

Sebuah Mesjid memang belumlah lengkap bila belum terhampar karpet sajadah di dalamnya. Semewah apapun jenis lantai dan keramiknya tetap saja tak bisa lepas dari yang namanya karpet sajadah. Karena karpet sajadah masjid merupakan elemen yang dirasakan langsung oleh jamaah ketika sedang sholat. Dimana karpet mesjid ini dapat memberikan kesan empuk dan hangat sehingga menambah konsentrasi dan kekhusukan tatkala melaksanakan ibadah di mesjid tersebut. Dan untuk urusan karpet masjid atau musholla selama ini karpet buatan Turki adalah yang selalu jadi rujukan.

Mengapa karpet Turki?

Karpet permadani Turki sendiri secara garis besar terbagi menjadi dua jenis, yaitu karpet buatan mesin dan karpet buatan tangan (handmade). Namun pada kesempatan kali ini saya akan lebih banyak membahas tentang salah satu produk karpet mesin yaitu karpet sajadah masjid atau yang biasa di sebut shaff roll.

Shaff roll adalah karpet yang khusus dibuat untuk shaff sholat di masjid dan mussholla. Secara motif, karpet sajadah masjid ini terdiri atas motif pilar dan polos. Adapun warna yang paling diminati adalah warna merah dan hijau. Motif pilar adalah motif sajadah dimana terdapat pembatas yang biasanya bergambar kubah ataupun pilar. Ini sudah sangat familiar dan banyak sekali kita temui di sebagian masjid karena motif pilar ini merupakan motif awal ketika pertama kali munculnya karpet sajadah. Indah memang, namun motif pilar ini memiliki kelemahan dimana saat dipakai sholat orang akan cenderung berdiri di tengah-tengah gambar pilar tersebut sehingga shaff jamaah jadi kurang rapat. Namun bagi penyuka motif klasik ini bisa jadi pilihan yang cocok karenakarpet sajadah motif pilar cirikhas klasiknya lebih kuat.

Sekelumit Tulisan Mengenai Karpet Sajadah Masjid

Kelebihan lain sajadah karpet Turki adalah bakground-nya yang kuat sehingga lebih tahan lama hingga lebih dari sepuluh tahun. Selain itu bulunya yang padat dan halus akan memberikan kesan empuk saat di pijak dan tidak mudah roboh benangnya meski sudah dipakai bertahun-tahun. Masih ada lagi kelebihan lainnya, yaitu bila masjid Anda menggunakan karpet sajadah masjid buatan Turki ini nda tak perlu lagi memasang under layer di bawahnya karena emang sudah empuk dan tebal. Selain itu juga nda tidak perlu lagi menggunakan lem untuk memasangnya di lantai masjid sehingga tidak merusak keramik dan sangat memudahkan bila hendak di cuci.

Yang terakhir, karpet sajadah masjid Turki ini memiliki banyak kualitas, di bedakan menurut bahan, kerapatan dan kualitas bahannya. Ada yang premium seperti sajadah yang ada di mesjid Nabawi, ada pula yang kualitas standart. Jadi semua pilihan tergantung anggaran Anda.

Semoga artikel ini menambah khazanah pengetahuan bagi Anda yang hendak membeli karpet sajadah masjid.

Untuk melihat koleksi lengkapnya silahkan klikĀ DISINI

Bagikan informasi tentang Sekelumit Tulisan Mengenai Karpet Sajadah Masjid kepada teman atau kerabat Anda.

Sekelumit Tulisan Mengenai Karpet Sajadah Masjid | KARPETMASJID.CO.ID

Komentar dinonaktifkan: Sekelumit Tulisan Mengenai Karpet Sajadah Masjid

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: (#10) This endpoint requires the 'manage_pages' or 'pages_read_engagement' permission or the 'Page Public Content Access' feature. Refer to https://developers.facebook.com/docs/apps/review/login-permissions#manage-pages and https://developers.facebook.com/docs/apps/review/feature#reference-PAGES_ACCESS for details.
Type: OAuthException
Code: 10
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak