KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Tanaman Bunga Sebagai Bahan Parfum Karpet

Tanaman Bunga Sebagai Bahan Parfum Karpet

Diposting pada 9 Desember 2021 oleh Ahmad Fairuz

Tanaman Bunga Mawar adalah bunga hias yang berasal dari jenis herba dan dikenal dengan nama yaitu Ratu Bunga. Sangat banyak orang menyukai bunga mawar. Seringkali, bunga mawar digunakan sebagai simbol dari cinta yang kuat.

Tanaman Bunga nya terdiri dari 5 helai daun mahkota dengan perkecualian jenis Rosa sericea yang hanya memiliki 4 helai daun mahkota. Di antara warna yang dimiliki oleh mawar adalah putih, merah muda, kuning dan biru pada beberapa spesies. Ovari berada di bagian bawah daun mahkota dan daun kelopak.

Bunga Mawar menghasilkan buah agregat (berkembang dari satu bunga dengan banyak putik) disebut rose hips. Masing-masing putik berkembang menjadi buah tunggal (achene), sedangkan kumpulan buah tunggal dibungkus daging pada bagian luar. Spesies dengan bunga terbuka lebar lebih mengundang kedatangan lebah atau serangga membantu penyerbukan sehingga menghasilkan lebih banyak buah. Mawar hasil pemuliaan menghasilkan bunga yang daun mahkotanya menutup sehingga menyulitkan penyerbukan.

Mawar tumbuh subur di daerah beriklim sedang walaupun beberapa kultivar yang merupakan hasil metode penyambungan (grafting) dapat tumbuh di daerah beriklim subtropis hingga daerah beriklim tropis. Selain sebagai bunga potong, mawar memiliki banyak manfaat, antara lain antidepresan, antibakteri, antiperadangan, dan vitamin C. Minyak mawar adalah minyak atsiri hasil penyulingan dan penguapan daun-daun mahkota sehingga dapat dibuat menjadi parfum. Mawar juga dapat dimanfaatkan untuk teh, jelly, dan selai

Bukan hanya itu saja, aroma mawar yang harum memikat selalu membuat mawar banyak digunakan sebagai bahan parfum. Banyak macam jenis bunga mawar ini yang bisa dikenal. Akan tetapi, jenis mawar yang paling banyak dikenal yaitu Mawar Hibrida yang berasal dari negara Belanda. Sedangkan, tipe Hybrid Tea dan Medium adalah yang paling banyak peminatnya.

Parfum Bunga Mawar

Selain sering digunakan sebagai bahan parfum untuk baju, aroma bunga mawar bisa juga digunakan sebagai bahan baku pewangi untuk karpet, bahan sabun untuk karpet, dan juga sebagai parfum khusus karpet yang dapat membuat karpet anda tetap wangi.

Bagikan informasi tentang Tanaman Bunga Sebagai Bahan Parfum Karpet kepada teman atau kerabat Anda.

Tanaman Bunga Sebagai Bahan Parfum Karpet | KARPETMASJID.CO.ID

Belum ada komentar untuk Tanaman Bunga Sebagai Bahan Parfum Karpet

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: (#10) This endpoint requires the 'manage_pages' or 'pages_read_engagement' permission or the 'Page Public Content Access' feature. Refer to https://developers.facebook.com/docs/apps/review/login-permissions#manage-pages and https://developers.facebook.com/docs/apps/review/feature#reference-PAGES_ACCESS for details.
Type: OAuthException
Code: 10
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak