KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Agar Kucing Betah dan Nyaman di Rumah

Tips Agar Kucing Betah dan Nyaman di Rumah

Diposting pada 3 Februari 2022 oleh Ahmad Fairuz

Sama seperti manusia, kucing juga memiliki basic needs atau kebutuhan dasar. Beberapa kebutuhan dasar yang dimiliki kucing adalah tempat yang aman, interaksi sosial dengan sesama hewan dan manusia, tempat bermain dan ketersediaan makanan.

hewan kucing

Jika kebutuhan dasar tersebut tidak terpenuhi, hewan ini bisa saja merasa stres dan tidak bahagia. Untuk membuat kucingmu merasa senang, sebaiknya pastikan kebutuhan mereka terpenuhi di rumah.

Dengan begini kucing akan lebih sehat dan aktif. Melansir dari Cat Friendly,Sabtu (22/1/2022), berikut ini adalah 5 hal yang membuat kucing betah dan nyaman di rumah.

Baca juga : Tips Menghilangkan Bulu Kucing di Karpet

Makanan Hewan

Makanan adalah kebutuhan dasar setiap makhluk hidup, termasuk kucing. Jika kamu memiliki lebih dari satu kucing dirumah, pastikan untuk memberi mereka mangkuk makanan tersendiri.

Kamu juga bisa menyesuaikan tekstur makanan dengan kebutuhan kucing, baik makanan kering maupun makanan basah.

Air

Kucing membutuhkan air yang bersih dan segar. Letakkan tempat minum kucing di tempat yang sering mereka lewati. Pastikan untuk mengganti air minum secara rutin agar tidak menjadi sarang bakteri dan penyakit.

Biasanya kucing membutuhkan lebih banyak air saat mengkonsumsi makanan kering.

Litter Box

61e7b85ab80c3

Agar kucing lebih disiplin untuk buang air di litter box, pastikan keadaan litter box selalu bersih. Membersihkan litter box secara rutin juga akan membuat udara di sekitar lebih sehat dan bebas bau.

Perhatikan ukuran kucing saat membeli litter box, banyak kucing yang buang air di luar litter box nya karena wadah yang terlalu sempit.

Tempat yang Aman untuk Tidur Hewan

Saat beristirahat kucing cenderung mencari lokasi yang sepi, untuk itu sebaiknya tempatkan kandang atau tempat tidur kucing di area yang jarang dilewati orang.

Agar kucing lebih bahagia, kamu bisa menambahkan alas tidur yang lembut dengan bau dan suara yang familiar. Kucing juga menyukai tempat tidur yang tertutup untuk bersembunyi.

Baca juga : Karpet Minimalis Terbaik untuk Lantai dengan Harga Terjangkau

Lingkungan yang Familiar dan Ruang yang Tinggi

Kucing menandai wilayahnya menggunakan feromon dengan mencakar area tinggalnya dan mengusapkan kepalanya. Kucing akan merasa lebih aman dan nyaman di lingkungan ini.

Kamu juga bisa menambahkan mainan tiang cakaran untuk melatih kuku-kuku mereka. Selain itu kucing juga menyukai tempat yang tinggi untuk memantau keadaan sekitar.

Berikan akses ke area tinggi seperti jendela atau mainan pohon kucing. Ketika kebutuhan lingkungannya terpenuhi kucing akan lebih bahagia dan tidak mudah sakit.

Sumber : www.kompas.com

Bagikan informasi tentang Tips Agar Kucing Betah dan Nyaman di Rumah kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Agar Kucing Betah dan Nyaman di Rumah | KARPETMASJID.CO.ID

Komentar dinonaktifkan: Tips Agar Kucing Betah dan Nyaman di Rumah

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: API access disrupted. Go to the App Dashboard and complete Data Use Checkup.
Type: OAuthException
Code: 200
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak