KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Membuat Karpet Masjid Wangi Setiap Saat

Tips Membuat Karpet Masjid Wangi Setiap Saat

Diposting pada 16 Maret 2022 oleh Ahmad Fairuz

Membuat karpet masjid wangi setiap saat bukanlah hal yang mudah. Apalagi masjid yang padat dengan aktivitas keagamaan seperti pengajian, tablig akbar, buka bersama, kajian-kajian rutin, dll. Tentu saja hal tersebut sangat berdampak pada kebersihan karpet masjid serta sangat sulit menjaga keharuman karpet masjid agar selau harum setiap saat.

Karpet masjid memang membuat kekhusyuan beribadah kita bertambah, apalagi dengan karpet yang harum ibadah pun terasa lebih nyaman dan membuat kita ingin berlama-lama didalam masjid. Jika karpet kotor dan tidak terurus kita pun menjadi segan untuk beribadah ditempat tersebut, dengan itu karpet masjid harus dijaga kebersihannya.

Jika anda seorang DKM dan ingin karpet masjid anda selalu bersih dan wangi setiap saat silakan simak tips-tips berikut yang mungkin bisa anda praktekan untuk menjaga kebersihan karpet masjid anda.

karpet masjid wangi

ilustrasi gambar karpet masjid

Baca Juga: Tips Membeli Karpet Masjid Berkualitas

Tips Agar Karpet Masjid Selalu Wangi

  • Sediakan keset batas suci didepan pintu masuk masjid. Keset sangat berguna untuk menjaga kebersihan dan kewatan karpet masjid anda karena setiap orang yang masuk kedalam masjid menginjakan kakiknya terlebih dahulu kekeset batas suci.

  • Jangan biarkan noda pada karpet masjid terlalu lama, karena noda yang terlalu lama akan menimbulkan bau yang tak sedap. Bila ada noda atau debu pada karpet masjid segeralah untuk membersihkannya. Jangan dibiarkan terlalu lama karena akan mengurangi kualitas serta keawetan karpet masjid.

  • Gunakan campuran baking soda, essential oil aroma lavender dan daun rosmery kering untuk menjaga harum wangi karpet masjid dengan cara ditaburkan pada karpet lalu divakum sehingga aromanya akan menyebar ke seluruh ruangan. Bisa juga menggunakan cengkeh, kopi yang dimasukkan ke plastik, dan pewangi karpet yang ada di pasaran untuk menjaga aromanya.

  • Jangan membersihkan karpet dengan alat sembarangan, gunakanlah alat pembersih yang cocok untuk karpet misalnya seperti vacum cleaner. Bersihkanlah dengan vacum cleaner yang berkualitas sehingga tidak akan merusak bahan dan tekstur karpet masjid. Membersihkannya juga harus dilakukan secara rutin, minimal sehari sekali untuk menjaga keawetan karpet masjid. Jangan lupa juga untuk mencucinya secara berkala. Anda bisa gunakan detergen yang dibuat khusus untuk karpet untuk menjaga warnanya agar tidak pudar.

  • Tips berikutnya adalah jangan lupa untuk menjemur karpet masjid anda. Menjemur karpet masjid bisa menjadi alternatif bagi anda ketika malas mencuci karpet karena alasan karpet yang terlalu besar dan berat. Jangan lupa juga untuk memvacumnya setelah proses penjemuran selesai, karena hal tersebut akan menjaga keawetan karpet masjid dari debu setelah menjemur. Setelah langkah tersebut sudah dilakukan semua semprotkan pewangi atau parfum pada karpet masjid anda.

  • Untuk menjaga karpet masjid selalu bersih setiap saat sebaiknya anda buat sebuah peraturan. Buatlah peraturan dimasjid seperti jangan membawa makanan dan minuman didalam masjid. Hal tersebut dapat menghindari tumpahan makanan serta serpihan makanan yang akan membuat karpet masjid kita kotor

Sekian artikel tips membuat karpet masjid wangi setiap saat, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Jika anda tertarik untuk membeli karpet masjid berkualitas silakan kungjungi website kami di hjkarpet.com

Cek artikel terbaru dan menarik lainnya disini.

Bagikan informasi tentang Tips Membuat Karpet Masjid Wangi Setiap Saat kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Membuat Karpet Masjid Wangi Setiap Saat | KARPETMASJID.CO.ID

Komentar dinonaktifkan: Tips Membuat Karpet Masjid Wangi Setiap Saat

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: API access disrupted. Go to the App Dashboard and complete Data Use Checkup.
Type: OAuthException
Code: 200
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak