KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Membuat Ruangan Masjid Lebih Luas

Tips Membuat Ruangan Masjid Lebih Luas

Diposting pada 8 Januari 2020 oleh Linda Tamara

Tips Membuat Ruangan Masjid Lebih Luas

Karpetmasjid.co.id adalah salah satu toko yang menyediakan berbagai macam kapet, salah satunya juga karpet yang digunakan untuk masjid. Pada dasarnya ada berbagai macam fungsi dari kegunaan karpet baik diaplikasikan di rumah maupun diaplikasikan di masjid. Fungsi karpet masjid tersebut bermula dari kegunaanya karpet sebagai pelapis dari ubin atau lantai yang ada di rumah atau masjid.

Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menjadikan pengaplikasian karpet di dalam masjid membuatnya terlihat jauh lebih sempurna. Bahkan untuk mushola yang berukuran kecil saja tetap bisa tampil menarik dengan sentuhan karpet yang tepat. Asalkan tahu cara yang tepat maka ruangan masjid yang minimalis akan jaga terlihat lebih luas hanya dengan modal karpet saja.

Cara Membuat Ruangan Masjid Terlihat Luas Bermodal Karpet Dari karpetmasjid.co.id

Sesuaikan Karpet Dengan Tema Yang Ada Pada Ruangan

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan dan wajib untuk perhatikan sebelum mendekorasi masjid dengan karpet yang terbaik adalah dengan memperhatikan tema yang ada di ruangan masjid. Tentunya tema yang digunakan untuk ruangan shalat dan ruangan istirahat akan memiliki tema yang berbeda sehingga akan membutuhkan jenis karpet yang berbeda. Karpet yang tepat akan menjadikan suasana yang diharapkan muncul dengan mudah.

Selalu sesuaikan jenis karpet yang ada dengan tema yang dimiliki. Tujuan pemilihan karpet dengan warna berwarna kalem dan tidak bermotif mampu menjadikan ruangan masjid yang ada terlihat jauh lebih netral. Proses memilih warna dan juga motif dari karpet dengan warna yang senada dengan tema dari desain ruangan akan semakin membuat ruangan masjid menjadi lebih nyaman ketika dilihat.

Padukan Ukuran Karpet Dan Ukuran Ruangan Dengan Tepat

Sebelum memutuskan membeli karpet untuk ruangan masjid maka hal lain yang menjadi hal utama untuk dipertimbangkan adalah ukuran dari karpet beserta dengan ukuran dari ruangan masjid. Tentunya ruangan yang besar dengan ruangan yang kecil membutuhkan jenis karpet yang berbeda ukurannya. Jangan pernah salah memilih ukuran karpet yang nantinya justru akan semakin membuat ruangan yang ada jauh terlihat lebih sempit dan juga terasa sangat sesak.

Cara memadukan keduanya juga terbilang sangat mudah bahkan semua orang juga bisa melakukannya. Akan lebih baik jika Anda tidak menutupi ruangan dengan semua karpet. Bisa saja Anda menutupinya dengan ukuran 50% saja dari luas ruangan yang ada. Kesalahan kedua yang perlu dihindari adalah jangan pernah memilih menggunakan kapet yang berukuran terlalu kecil. Ukuran karpet yang terlalu kecil juga akan semakin menjadikan ruangan yang ada terlihat tidak seimbang.

Padupadankan Corak Dengan Warna Karpet Yang Tepat

Permainan dari perpaduan yang ada ini akan sangat membantu Anda dalam membuat ruangan yang ada terlihat jauh lebih lapang.

Cara yang dapat dilakukan adalah dengan memilih warna yang lembut dan kalem semisal warna putih, warna krem dan beberapa jenis warna yang condong muda. Pilihan warna ini semakin membuat masjid lebih terang.

Menyesuasikan Pencahayaan Dengan Baik

Setelah Anda membeli karpet untuk masjid  maka juga ada cara yang wajib untuk Anda lakukan. Cara tersebut adalah dengan mengatur pencahayaan ada dan juga yang masuk ke dalam ruangan di saat siang hari.

Ketika Anda memilih untuk memadupadankan beberapa warna dari karpet maka hal tersebut bukanlah hal yang salah dan menjadi hal yang sah-sah saja. Namun akan lebih baik pada saat memadukan beberapa warna kapet Anda juga wajib untuk menyesuaikan beberapa warna karpet pada warna dari perabotan dan beberapa furniture yang ada di dalam masjid.

Lebih Jeli Dalam Memilih Material Dari Karpet Yang Tepat

Tentunya setiap ruangan dalam masjid dibuat dengan kebutuhan yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Dari kebutuhan ruangan yang berbeda ini maka Anda juga perlu memilih jenis kapet yang berbeda pula antara ruang satu dengan ruang lainnya.

Awalnya wajib tahu dulu mengenai material yang digunakan pada karpet yang akan dipilih. Sehingga karpet yang terpilih akan membuat semua orang yang ada di atasnya akan merasakan kenyamanan ketika duduk. Tidak jarang karpet dengan material yang bagus ini juga kan membuat ruangan terlihat cantik.

Hal pertama yang wajib untuk Anda diperhatikan diantaranya adalah unsur tinggi, unsur kepadatan, serta unsur ketebalan dari karpet. Karpet dengan jenis bulu yang berukuran tebal serta hangat pada dasarnya memang akan terasa nyaman ketikan Anda diduduki.

Tips Membuat Ruangan Masjid Lebih Luas

Di samping itu jenis karpet bahan dasar kain berkualitas baik ini cenderung pada jenis karpet yang tidak terlalu empuk, tapi sisi lain dari karpet ini adalah sangat mudah untuk dibersihkan. Apabila Anda memang ingin memberikan kesan yang elegan dalam ruangan, maka jenis karpet dengan bahan dasar wol maupun katun adalah pilihan yang paling cocok. Pemilihan bahan yang paling tepat adalah memilih bahan yang  lebih kesat pada karpet yang mana akan diletakkan pada jenis area dengan aktivitas yang banyak sama halnya dengan masjid. Selalu pilih karpet yang mana telah Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Mengatur Posisi Dari Beberapa Perabotan

Dalam hal ini Anda dapat memahami dan meniru langkah-langkah yang ada pada panduan untuk menata beberapa perabotan yang ada.

Langkah pertama adalah semua kaki dari perabotan dan juga furnitur akan lebih baik jika menginjak ke karpet.  Kemudian langkah yang kedua adalah cukup kaki yang ada di depan perabotan yang mana nantinya akan menginjak di karpet. Langkah yang ketiga atau cara yang terakhir adalah perletakkan kaki meja yang mana tidak akan menginjak karpet sekali pun, apabila jenis karpet yang dipakai bahannya licin serta sempit

Hal bertujuan selain untuk mencegah sebuah ruangan yang ada pada masjid terlihat menjadi sebuah ruangan yang terpisah-pisah. Tujuan lainnya dari ini juga dapat menjadikan pengaturan dari tata letak perabotan yang ada jadi lebih mudah serta sangat fleksibel.

Gunakan Jenis Karpet Yang Aman Bagi Kesehatan

Selalu perhatikan akan bahan perwarna pada karpet. Ada jenis pewarna yang tidak aman bagi kesehatan dan tidak jarang akan membuat iritasi di kulit.

Memahami Teknik Pembuatan Dari Karpet

Mengenali jenis teknik untuk membuat karpet dapat membantu Anda dalam memilih jenis karpet yang sesuai untuk ruangan masjid. Sebagai contoh adalah jenis karpet tenun yang diproses menggunakan cara tradisional yaitu jenis karpet yang sangat awet serta menawan.

Setelah hal ini, pemasangan jenis karpet anyaman bisa menambah kecantikan dari tampilan masjid. Masjid yang berukuran sempit bisa lebih memiliki seni apabila menggunakan karpet dengan jenis motif yang terbuat dari karpet anyaman.

Memilih Padding yang Paling Sesuai dan Nyaman

Selain memilih jenis karpet yang tepat untuk digunakan, Anda juga wajib meneliti pada bagian padding. Bagian ini adalah bagian yang menjadi lapisan dari lantai serta karpet.

Fungsi dari bagian padding sendiri adalah untuk menjadikan karpet bisa bertahan lebih lama sebab untuk menjaga suhu yang ada agar selalu seimbang. Temperatur lantai dengan kondoso yang tinggi dapat menjadikan karpet menjadi lembab dan pada akhirnya akan semakin mudah mengalami penurunana atas kualitas dari karpet itu sendiri. Jenis Padding yang sangat nyaman, bertekstur padat, dan ramah pada kantung merupakan jenis padding yang menggunakan bahan dasar karet atau busa.

Menentukan Besar Anggaran Yang Sesuai Dengan Kemampuan Finansial

Anda harus cukup cerdas untuk menggali informasi dan referensi akan harga dan juga tidak boleh Anda mengabaikan adanya kebutuhan untuk  memilih jenis karpet yang berkualitas.

Ukuran, pilihan warna, serta serat yang ada pada bahan karpet merupakan hal utama yang wajib untuk dipertimbangkan. Hal ini berkemungkinan akan memakan waktu, namun Anda tentunya tidak akan merasa menyesal karena sebuah karpet yang terbaik.

Bagikan informasi tentang Tips Membuat Ruangan Masjid Lebih Luas kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Membuat Ruangan Masjid Lebih Luas | KARPETMASJID.CO.ID

Komentar dinonaktifkan: Tips Membuat Ruangan Masjid Lebih Luas

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: (#10) This endpoint requires the 'manage_pages' or 'pages_read_engagement' permission or the 'Page Public Content Access' feature. Refer to https://developers.facebook.com/docs/apps/review/login-permissions#manage-pages and https://developers.facebook.com/docs/apps/review/feature#reference-PAGES_ACCESS for details.
Type: OAuthException
Code: 10
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak