KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Merawat Karpet Dengan Baik

Tips Merawat Karpet Dengan Baik

Diposting pada 11 Juli 2022 oleh RAFLY RND

sumber : hjkarpetofficial.com

Karpet menjadi salah satu ornamen yang mempercantik ruangan, sekaligus perabot rumah yang bisa digunakan untuk alas bermain atau ketika kumpul bersama keluarga di depan TV. Di negara tropis seperti Indonesia yang cenderung lembap, merawat dan menyimpan karpet bisa cukup merepotkan. Karpet berpotensi jadi tempat tumbuhnya jamur dan debu serta kotoran mudah mengendap.

Oleh karena itu penting untuk menjaga karpet tetap kering dan jauh dari lembap. Kavita Chaudhary, Design Head Jaipur Rugs memberikan beberapa tips merawat karpet agar tahan lama dan bebas kuman, seperti dikutip dari India Times.

1. Bersihkan karpet dari debu dan lembap dengan vacuum cleaner, minimal dua kali seminggu. Menyedot debu sangat membantu menyingkirkan kotoran, potensi jamur dan residu dari karpet secara berkala.
2. Lakukan pembersihan setiap hari dengan sapu dan kemoceng. Hal ini juga penting dilakukan untuk menyingkirkan serat-serat karpet yang terlepas yang bisa memicu reaksi alergi jika terhirup.

3. Untuk mencegah lembap atau bau apek, Kavita menyarankan untuk menggelar karpet dan menjemurnya di bawah sinar matahari seharian.

4. Simpan karpet dengan cara digulung, bukan dilipat untuk mencegahnya jadi lembap dan terkena tumpahan air maupun makanan. Sangat disarankan menaruh sekantung silica gel di dalam gulungan karpet agar tetap kering dan tidak lembap.

5. Jika rumah atau tempat tinggal Anda berada di daerah yang lembap, sebaiknya pilih karpet berbahan katun yang ringan. Saat hujan atau cuaca lembap karpet katun akan lebih cepat kering.

Cukup sekian tips dari mimin semoga bermanfaat buat kalian dalam merawat  dan membersihkan karpet , Terimakasih sudah mampir ke artikel mimin semoga kalian di beri rezeki yang melimpah dan di permudah segala urusanya

assalamualaikum wr wb

Bagikan informasi tentang Tips Merawat Karpet Dengan Baik kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Merawat Karpet Dengan Baik | KARPETMASJID.CO.ID

Komentar dinonaktifkan: Tips Merawat Karpet Dengan Baik

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: API access disrupted. Go to the App Dashboard and complete Data Use Checkup.
Type: OAuthException
Code: 200
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak