KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 081317414739
  • SMS - 081317414739
  • Whatsapp - 081 317 414 739
  • hjkarpet@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Merawat Karpet Masjid dengan Cara yang Simple

Tips Merawat Karpet Masjid dengan Cara yang Simple

Diposting pada 9 Februari 2022 oleh Ahmad Fairuz

Karpet masjid sering digunakan oleh banyak orang bahkan disetiap 5 waktu sholat karpet masjid selalu dipakai, Karpet yang kotor serta berbau pasti mengusik kekhusyuan dalam beribadah, perawatan secara berkala seperti merawat karpet masjid harus dilakukan agar  kebersihan karpet terjaga bebas dari bakteri dan penyakit.


Pasang keset depan pintu dan bersihkan noda secara berkala

mencuci karpet masjid

ilustrasi gambar batas suci

Pasang keset didepan pintu masjid ini adalah angkah awal untuk merawat kebersihannya.  Lalu untuk membersihkan noda dan debu bentangkan dilantai. Bershikan debu menggunakan vacuum cleaner untuk menyingkirkan debu debu yang menempel.

jika ada noda cairan segera bersihkan noda menggunakan handuk dan olesi oleh sabun khusus, agar noda tidak cepat menyerap. Untuk merawat kebersihan karpet disarankan gunakan mesin penyedot debu atau vacuum cleaner 3kali dalam seminggu.

Baca juga : Keunggulan Karpet Masjid Turki


Cuci dan bilas dengan benar

Sebelum mencuci simpan karpet dijemuran yang cuckup kuat untuk menyangga. Gunakan penyemprot air untuk menyiramnya, gunakan semprotan air yang biasa digunakan untuk mencuci mobil atau motor agar hasil lebih maksimal,  semprotklan air pada karpet secara merata.

Lalu gunakan sabun khusus atau bisa menggunakan detergen dengan bahan yg lembut lalu sikat menggunakan sikat yang lembut tapi tetap bisa memberikan hasil yang baik. Jangan sikat karpet terlalu keras karena dapat membuatnya menjadi  keras setelah kering dan dapat merontokan bulu-bulunya.

untuk membilasnya pastikan terlebih dahulu kotoran yang menempel  sudah disikat dan bersih lalu siram karpet menggunakan penyemprot air beberapa kali sampai karpet benar benar terlihat bersih. Tambahkan pewangi untuk membuatnya menjadi wangi.


Jemur dengan baik dan taburi baking soda

ywyfcvgds

ilustrasi gambar baking soda

Jemur dengan baik yaitu dengan cara jemur ditempat yang beratap dan sirkulasi udara bagus. Hindari  jemur dibawah sinar matahari langsung karena dapat menyebabkan warna memudar dan merusak permukaannya

Setelah dipastikan kering letakan kembali karpet masjid dilantai lalu taburi baking soda dan ratakan dengan tangan. Diamkan selama semalaman agar baking soda yang ditaburi dikarpet menyerap.

Setelah didiamkan selama semalam bersihkan kembali menggunakan alat penyedot debu, tujuannya agar tidak terdapat bau tak sedap. Sering seringlah mengubah posisi karpet sedemikian rupa sehingga bagian yang sering terinjak atau terlewati orang bisa berganti posisi.

Semoga tips merawat karpet masjid diatas bermanfaat. Jika anda bingung membersihkannya kami memiliki tim cuci karpet yang handal dan terlatih sehingga hasil pencucian memuaskan, bersih, lembut, dan wangi. Jika anda tertarik silakan kunjungi cucikarpet.id.


Untuk melihat artikel menarik lainnya mengenai karpet silakan klik disini.


Bagikan informasi tentang Tips Merawat Karpet Masjid dengan Cara yang Simple kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Merawat Karpet Masjid dengan Cara yang Simple | KARPETMASJID.CO.ID

Komentar dinonaktifkan: Tips Merawat Karpet Masjid dengan Cara yang Simple

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Facebook

Unable to display Facebook posts.
Show error

Error: API access disrupted. Go to the App Dashboard and complete Data Use Checkup.
Type: OAuthException
Code: 200
Please refer to our Error Message Reference.

Portofolio

Kontak