KARPETMASJID.CO.ID

Cara Membersihkan Karpet Luar Ruangan Agar Tetap Menjadi Baru

Bagaimana Cara Membersihkan Karpet Luar Ruangan?, Menggelar karpet di permukaan lantai luar ruangan (seperti teras, balkon, dan sebagainya) dapat menjadi tambahan yang sangat bergaya. Namun, karpet yang dibentangkan di luar ruangan cenderung menarik dan menumpuk kotoran maupun debu dengan lebih cepat. Untungnya, karpet yang tergelar di luar ruangan sangat mudah dirawat dan dijaga kebersihannya selama kamu mematuhi jadwal pembersihan yang teratur.

Singkirkan barang di atas karpet

cara membersihkan karpet luar ruangan

Untuk membersihkan karpet luar ruangan dengan benar, pertama-tama kamu harus menyingkirkan perabotan atau barang-barang dekorasi yang berada di atas karpet.

Hal ini berguna agar kamu dapat dengan mudah mengakses bagian atas dan bawah karpet untuk menyelesaikan langkah selanjutnya.

Goyangkan atau tepuk karpet

Meskipun hampir semua karpet luar ruangan terbuat dari serat yang tahan jamur dan lumut, bukan berarti jamur dan lumut tidak dapat menumpuk. Jamur dan lumut dapat menumpuk ketika kotoran, debu, tanah, atau serpihan apa pun menumpuk.

Menyingkirkan kelebihan kotoran dan debu yang melekat adalah pertahanan terbaikmu melawan ini. Jika memiliki karpet yang lebih kecil yang dapat kamu ambil dengan mudah, pegang salah satu ujung karpet dan singkirkan kotoran atau debu berlebih.

Jika karpetmu berukuran lebih besar, gantung di atas pagar balkon dan pukul dengan sapu atau benda serupa untuk menghilangkan kotoran dan debu dari karpet. Pastikan kamu melakukan langkah di atas pada kedua sisi karpet agar bisa bersih sempurna.

Vakum

Penggunaan vacuum cleaner akan dapat mengambil partikel debu terkecil yang terlewatkan pada langkah sebelumnya.

Cuci karpet

Campurkan air dengan detergen lembut atau sabun cuci piring. Setelah itu, tuangkan beberapa larutan di atas karpet dan ambil sikat lantai yang bersih untuk menggosok ke arah yang sama dengan tenunan karpet. Bilas semuanya dengan air dari selang sampai semua sabun hilang.

Keringkan

Sangat penting untuk menghindari karpetmu dari permukaan tanah. Jadi, gantung karpet di pagar balkon atau jemuran kering dan membiarkan kedua sisi mengering dengan benar.

6 komentar untuk “Cara Membersihkan Karpet Luar Ruangan Agar Tetap Menjadi Baru”

  1. I’ve been browsing the internet for more than three hours, and I haven’t seen any posts as fascinating as yours. I think it’s well worth the investment. If more bloggers and website owners created content as good as you do, the internet would be significantly more useful than it already is.

  2. What i do not understood is in truth how you are not actually a lot more smartlyliked than you may be now You are very intelligent You realize therefore significantly in the case of this topic produced me individually imagine it from numerous numerous angles Its like men and women dont seem to be fascinated until it is one thing to do with Woman gaga Your own stuffs nice All the time care for it up

  3. I just could not depart your web site prior to suggesting that I really loved the usual info an individual supply in your visitors Is gonna be back regularly to check up on new posts

  4. Wonderful web site Lots of useful info here Im sending it to a few friends ans additionally sharing in delicious And obviously thanks to your effort

  5. Thanks I have just been looking for information about this subject for a long time and yours is the best Ive discovered till now However what in regards to the bottom line Are you certain in regards to the supply

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Kirim Pesan
1
Ingin Memesan?
Scan the code
PROMO SPESIAL RAMADHAN UP TO SALE 35%