KARPETMASJID.CO.ID

Cuci Karpet Setiap 3 Bulan untuk Cegah Penyakit, Bukan Setahun

Cuci Karpet – Sebagai elemen penutup lantai, karpet adalah salah satu dekorasi favorit di rumah. Keluarga biasanya menghabiskan waktu bersama di karpet, di mana mereka bisa bersantai, berbincang, atau menonton televisi.

cuci karpet

Namun, karpet juga mudah untuk menyerap berbagai macam sumber penyakit. Karpet mudah mengumpulkan kotoran, debu, bulu hewan, dan kutu. Karena itu, pastikan karpet di rumah rutin dibersihkan untuk menghindari penyakit akibat karpet yang kotor.

Membersihkan karpet secara rutin tentunya sangat membantu untuk memastikan tidak ada debu, kotoran, dan kutu yang mengumpul di karpet, terutama bila ada bayi dan anak-anak, dan sebaiknya setiap minggu dengan menggunakan penyedot debu. Namun, umumnya alat itu tidak bisa membasmi kuman dengan sempurna.

Hanya membersihkan debu saja itu tidak cukup. Terkadang karpet bisa terlihat bersih tetapi masih banyak kuman yang menempel. Karena itu, membawa karpet untuk dibersihkan di jasa cuci juga perlu dilakukan dengan rutin untuk memastikan semua kuman yang ada di dalam karpet dibersihkan sepenuhnya. Cuci di rumah juga belum tentu bersih, sedangkan kalau di laundry karpet akan dibersihkan menggunakan alat khusus untuk membersihkan karpet.

“Biasanya orang menunggu sampai setahun sebelum mencuci karpet lagi, padahal banyak kutu dan kotoran yang tertinggal. Karpet itu penting sekali untuk dibersihkan karena kalau kotor bisa membuat orang cepat sakit. Karena itu disarankan untuk membersihkan karpet di laundry setiap 3-4 bulan,” ungkap Indra Wirawan, Direktur Operasional 5àsec Indonesia.

Proses pembersihan di tempat cuci khusus membuat karpet tidak hanya bersih tetapi juga aman dari kuman. Mesin-mesin yang ada di berbagai tempat jasa cuci sudah didesain secara khusus untuk menjaga warna dan tekstur karpet.

“Layanan carpet cleaning yang tepat akan membantu mengusir berbagai mikroorganisme penyebab penyakit, sekaligus menciptakan udara ruangan yang bersih, sehat, dan aman bagi anak dan keluarga. Selain itu, keindahan dan daya tahan karpet juga terjaga sehingga karpet lebih tahan lama,” papar Indra.

Harga untuk membersihkan karpet di laundry beragam sesuai dengan jenis karpet. Kisarannya adalah Rp 67 ribu sampai Rp 1,55 juta per meter persegi. Pembersihan karpet melalui laundry juga tidak memakan waktu lama, dapat diselesaikan dalam dua hari.

2 komentar untuk “Cuci Karpet Setiap 3 Bulan untuk Cegah Penyakit, Bukan Setahun”

  1. I’ve been browsing the internet for more than three hours, and I haven’t seen any posts as fascinating as yours. I think it’s well worth the investment. If more bloggers and website owners created content as good as you do, the internet would be significantly more useful than it already is.

  2. Hey, cool post There is an issue with your website in Internet Explorer; could you please check this? Because of this issue, many people will overlook your excellent article because IE is still the most used browser.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Kirim Pesan
1
Ingin Memesan?
Scan the code
PROMO SPESIAL RAMADHAN UP TO SALE 35%