KARPETMASJID.CO.ID

Setiap Jenis Karpet Memberi Sensasi Berbeda, Pilih yang Mana?

Jenis karpet dapat memberikan sensasi yang berbeda, Hamparan lembut penutup lantai yang membuat lantai nyaman dipijak atau diduduki, adalah karpet. Elemen penutup lantai ini punya peran lebih pada sebuah ruang keluarga.

Banyaknya pilihan material dan tekstur pada karpet, adalah faktor yang membuat karpet punya tampilan beraneka dan rasa yang berbeda ketika tersentuh indra (kulit). Tekstur halus, kasar, maupun tekstur khas, adalah perbedaan yang menimbulkan sensasi.

Tersedianya beragam jenis karpet tentunya memudahkan kamu memilihnya sesuai tema ruang.

Nah, karpet seperti apa yang ingin kamu hamparkan di ruang keluarga?

jenis karpet

Alami atau Sintetis?

Berdasarkan materialnya, karpet dibuat dari beberapa material pilihan yang masing-masing memberi nilai lebih pada tampilannya. Yang berbahan alami, selain jenis wol yang berasal dari bulu biri-biri, juga ada yang terbuat dari rumput laut.

Sedangkan karpet yang berbahan sintetis, biasanya terbuat dari polypropelene.

jenis karpet

Shaggy atau Berbulu

Karpet yang permukaannya berbulu tebal dan empuk ini seolah mengundang orang untuk membelai dan merasakan kehalusannya.

Bulu-bulu tersebut ada yang berupa benang, bulu binatang, rumput laut, atau dedaunan yang menyerupaiground cover pada sebuah taman. Materialnya kebanyakan sintetis.

Eksotisme Kulit Asli

Kulit binatang sudah dikenal kelebihannya karena nyaman jika dipijak karena memberi rasa hangat pada saat cuaca dingin dan tetap nyaman dipijak ketika cuaca panas. Kulit sapi dan domba contohnya, juga memiliki pesona pada warna dan coraknya.

Tampilannya unik karena bentuknya yang tidak beraturan sebagaimana bentuk dari binatang aslinya.

Perlu seni tersendiri untuk menempatkan karpet jenis kulit asli ini karena tidak dipasang secara lurus sebagaimana umumnya, melainkan dihamparkan secara asimetris, di tengah atau di tepi ruang keluarga.

Art Sisal atau Anyaman

Jalinan material yang dipilih menampilkan permainan geometris pada permukaan karpet. Memang jarang yang memanfaatkan karpet anyaman di ruang keluarga karena permukaanya terasa “kasar” ketika dipijak.

Namun, bagi yang ingin menonjolkan tekstur pada ruang, karpet anyaman ini sangatlah tepat. Kulit rotan, rumput laut, wol, dan sintetis, merupakan beberapa material anyaman yang masing-masing menampilkan keunikan.

Lembaran Padat

Yang saya maksud adalah karpet yang bahannya padat namun lembut, bisa dari bahan sintetis maupun alami. Dibandingkan dengan material sintetis, karpet jenis wol tentulah lebih nyaman karena memberi rasa hangat pada pijakan.

Corak dan warna yang disajikan pada karpet jenis ini mudah dipilih untuk disesuaikan dengan interior ruang keluarga. Materialnya bisa dikombinasikan dengan silk atau viscose untuk mendapatkan kesan adanya kilap pada coraknya.

8 komentar untuk “Setiap Jenis Karpet Memberi Sensasi Berbeda, Pilih yang Mana?”

  1. Wonderful beat I wish to apprentice while you amend your web site how could i subscribe for a blog web site The account aided me a acceptable deal I had been a little bit acquainted of this your broadcast provided bright clear idea

  2. Makasih banyak ya buat infonya yang bermanfaat banget! Suka banget baca berita di sini, selalu yang terkini dan relevan. Oh iya, buat yang suka pendekin link, coba deh V.af! Gue udah pake, praktis banget dan tampilannya juga oke. Langsung aja cek di V.af, ya. Terima kasih lagi buat berita seru di situs ini! ??

  3. I loved even more than you will get done right here. The overall look is nice, and the writing is stylish, but there’s something off about the way you write that makes me think that you should be careful what you say next. I will definitely be back again and again if you protect this hike.

  4. What i do not understood is in truth how you are not actually a lot more smartlyliked than you may be now You are very intelligent You realize therefore significantly in the case of this topic produced me individually imagine it from numerous numerous angles Its like men and women dont seem to be fascinated until it is one thing to do with Woman gaga Your own stuffs nice All the time care for it up

  5. Hello i think that i saw you visited my weblog so i came to Return the favore Im trying to find things to improve my web siteI suppose its ok to use some of your ideas

  6. Simply wish to say your article is as amazing The clearness in your post is just nice and i could assume youre an expert on this subject Well with your permission let me to grab your feed to keep updated with forthcoming post Thanks a million and please carry on the gratifying work

  7. I was suggested this web site by my cousin Im not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my trouble You are incredible Thanks

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Kirim Pesan
1
Ingin Memesan?
Scan the code
PROMO SPESIAL RAMADHAN UP TO SALE 35%